Logo
Evaluasi Kinerja, Kemenag Kota Solok Gelar Bimtek Penyusunan LAKIP - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Evaluasi Kinerja, Kemenag Kota Solok Gelar Bimtek Penyusunan LAKIP

solok Jumat 17, November 2017 | 16:36:00 wib

Kota Solok,  Inmas--Pelaksanaan  Bimtek Penyusunan LAKIP   di lingkungan Kementerian Agama Kota Solok dilaksanakan selama 1 (satu) hari,  yang bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq  Kantor Kemenag Kota Solok, Jum’at (17/11).

Saat membuka acara, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib mengatakan, program reformasi birokrasi salah satunya yakni akuntabilitas kinerja pemerintah yang menjadi prasyarat utama guna mewujudkan Good Governance

“Dengan kegiatan ini, jangan dijadikan kegiatan rutinitas saja, namun harus membawa kemajuan dalam penyusunan LAKIP atau Laporan Capaian Kinerja nantinya, sehingga dalam program yang sudah direncanakan dapat tercapai sesuai harapan dan tepat sasaran", kata Burhanuddin.

Kakan Kemenag mengharapkan, seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyimak apa yang disampaikan oleh pemberi materi. Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh jajaran dapat mengetahui apa yang dimaksud dengan LAKIP atau yang sekarang disebut dengan  Laporan Capaian Kinerja,  agar  dapat mengetahui maksud dan tujuannya.

Narasumber  H. Idris Nazar  Kepala Subbagian Ortala Kepegawaian  Kanwil  Kemenag Sumbar, menjelaskan bahwa  Pelaporan Kinerja bertujuan  meberikan informasi  kinerja yang terukur  kepada pemberi mandat  atas kinerja  yang telah dan seharusnya dicapai  dan sebagai upaya  perbaikan kesinambungan  bagi instansi pemerintah  untuk meningkatkan kinerjanya. 

Laporan ini  disusun dengan tujuan untuk mendata dan mengevaluasi hasil kerja dari  Kementerian Agama   dalam 1 tahun, guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program kerja tahun berikutnya, kata  Idris .

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Samsidir sebagai  Pelaksana kegiatan,  dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk  menggambarkan secara jelas dan terukur setiap kinerja kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing unit kerja maupun satuan kerja (satker), sehingga tercipta transparansi akuntabilitas kinerja.  Kegiatan ini diikuti peserta terdiri dari kasi beserta staf, Kepala KUA,  pengelola laporan kinerja dari madrasah se Kota Solok.   (Diana/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW