Logo
MIN Ampek Suku Tungkar di kunjungi TIM Monev PIP Kanwil Kemenag Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MIN Ampek Suku Tungkar di kunjungi TIM Monev PIP Kanwil Kemenag Sumbar

MIN Ampek Suku Tungkar Sabtu 18, November 2017 | 10:12:21 wib

Sarilamak, (Inmas)-Penyaluran manfaat Program Indonesia Pintar dilaksanakan dua kali didalam satu tahun anggaran, yaitu periode Januari-Juni Tahun 2017 untuk semester II Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dapat dicairkan mulai bulan Januari, dan periode Juli–Desember Tahun 2017 untuk semester I Tahun Pelajaran 2017/2018 yang dapat dicairkan mulai bulan Juli.

 

Program Indonesia Pintar adalah salah satu program perlindungan sosial nasional (tercantum dalam RPJMN 2015-2019) yang bertujuan untuk:

1.Meningkatkan angka partisipasi pendidikan dasar dan menengah.

2.Meningkatkan angka keberlanjutan pendidikan yang ditandai dengan menurunnya angka    putus sekolah dan angka melanjutkan.

3.Menurunnya kesenjangan partisipasi pendidikan antar kelompok masyarakat, terutama antara penduduk kaya dan penduduk miskin,antara penduduk laki-laki dan penduduk perempuan, antara wilayah perkotaan dan perdesaan, dan antar daerah.

4.Meningkatkan kesiapan siswa pendidikan menengah untuk memasuki pasar kerja atau melanjutkanke jenjang pendidikan tinggi.

Untuk itulah TIM Monev PIP Kanwil kemenag Sumbar yang diketuai oleh Kasi Kurev Bid. Penmad Kanwil kemenag Sumbar (Hendri Pani Dias) beserta rombongan langsung meninjau ke Kabupaten Lima Puluh Kota yaitunya MIN Ampek Suku Tugkar, Kamis (16/11).

 

Dalam kunjungannya, mereka memeriksa sumua dokumen dan lain-lain apakah program ini sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Berkat kerjasama seluruh guru dan pegawai MIN Ampek Suku Tungkar program ini sudah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan tutur Kasi Kurev Bid. Penmad Kanwil kemenag Sumbar (Hendri Pani Dias) PIP di MIN Ampek Suku Tungkar  sudah berjalan sesuai Juknisnya.

 

Tidak hanya melakukan Monev PIP, TIM juga melakukan silaturrahmi ke seluruh guru dan pegawai MIN Ampek Suku Tungkar, meski jarang ketemu tapi merasa sudah lama kenal dan inilah waktu nya tutur bapak yang biasa di panggil Pak Hendri. Dan berdiskusi lain yang bersangkutan dengan Madrasah.

 

Kepala MIN Ampek Suku Tungkar (Yuharniza) juga mengucapkan terima kasih kepada TIM Monev PIP Kanwil Kemenag Sumbar yang telah mengunjungi MIN Ampek Suku Tungkar. Dan ibuk Iza menuturkan semoga hubungan silaturahmi kita semua bisa erat untuk kedepannya.(Andriansyah Malindo)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW