Logo
PERSAMI MTsN Padang Panjang, Menggiatkan IMTAQ dan Pendidikan Karakter - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

PERSAMI MTsN Padang Panjang, Menggiatkan IMTAQ dan Pendidikan Karakter

MTsN Padang Panjang Rabu 22, November 2017 | 15:39:02 wib

Padang Panjang, (Inmas)--Edi Mardafuly, selaku kepala MTsN Padang Panjang pada Rabu (22/11) menyampaikan bahwa kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) merupakan wadah bagi MTsN Padang Panjang untuk melatih peserta didik lebih terampil dan tetap mengedepankan IMTAQ. Senada dengan itu, Sahardi selaku waka Kesiswaan sekaligus Pembina pramuka juga menyampaikan pada Rabu (22/11) bahwa kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) telah terlaksana pada Sabtu-Minggu 18-19 November 2017 di Lapangan Kampus 2 MTsN Padang Panjang, Ngalau.

Kegiatan PERSAMI yang telah sukses terlaksana oleh MTsN Padang Panjang, dibimbing oleh Waka Kesiswaan, guru pramuka dan Pembina OSIS dan beberapa perwakilan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yaitu Sahardi, Marjono Mawardino, Rahman Siddik, Desni Susanti, Wendra Yenti, Wendra Hanafi, Noverizal, Annisa dan Monaliza.

Wendra Yenti, selaku Pembina OSIS sekaligus guru pendamping menyampaikan kegiatan PERSAMI yaitu dalam rangka HAB Kemenag dan Implementasi Kurikulum 2013 Untuk Pembentukan Karakter. Marjoni Mawardino, selaku guru pembimbing pramuka juga menyampaikan rasa syukur kegiatan PERSAMI dapat berjalan dengan lancer dan peserta didik terlihat aktif dan semangat pada setiap kegiatan.

Senada dengan itu, Farhan Majid selaku ketua panitia sekaligus dewan penggalang dari kegiatan PERSAMI menyampaikan pada Rabu (22/11) bahwa gerakan pramuka gugus depan 01-005/01-006 MTsN Padang Panjang diikuti oleh 85 orang peserta didik dan kegiatan-kegiatan yang terlaksana yaitu mulai dari sholat berjamah, mendirikan tenda, lomba memasak, jurit malam, api unggun. Farhan Majid juga menambahkan bahwa paginya diawali dengan sholat subuh berjamaah, tilawah, kultum, selingan asmaul husna, senam, sarapan dan menjelajah hingga setelah makan siang ditutup dengan membersihkan tenda dan lingkungan sekitar. (Epi)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW