Logo
Siswi MAN 1 Tanah Datar Wakili Sumbar Ikuti Perkempinas - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswi MAN 1 Tanah Datar Wakili Sumbar Ikuti Perkempinas

MAN Sungayang Batusangkar Kamis 23, November 2017 | 09:56:40 wib

Tanah Datar, Inmas--Satu lagi prestasi yang membanggakan, dimana salah seorang siswi MAN 1 Tanah Datar menjadi peserta satu-satunya madrasah sebagai kontingen Sumatera Barat dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri tingkat Nasional (Perkempinas) Tahun 2017.

Dialah Novita Sari, terpilih sebagai peserta Konda Sumbar dalam Perkempinas yang diselenggarakan pada tanggal 19 s.d 24 November 2017, bertempat di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Keluarga besar MAN 1 Tanah Datar melepas Novita Sari dengan penuh haru dan bangga. Dalam pesannya, kepala madrasah, H. Maswardi, MA mengingatkan agar Novita dapat melakukan hal yang terbaik buat almamater dan keluarga. “Lakukan yang terbaik, jaga sikap, dan tentunya hati-hati dalam segala hal”, demikian pesan kepala MAN 1 Tanah Datar sesaat sebelum berpose dengan Novita.

Sebelum berangkat menuju lokasi, Novita beserta seluruh kontingen Konda Sumatera Barat melakukan persiapan dan pembekalan selama 2 hari di Padang, yaitu tanggal 16-17 November 2017.  Acara pembekalan kontingen Perkempinas meliputi menyiapkan kelengkapan administrasi, penampilan pentas seni dan ramah tamah, dinamika kelompok, paparan kegiatan Perkempinas 2017, diskusi dan cek perlengkapan.

Pada hari Jumat (17/11), seluruh peserta berangkat dari Bandara Minangkabau Padang menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, dilepas langsung oleh gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Sementara itu dalam rilisnya, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Susi Yuliati mengatakan, kegiatan ini akan diikuti 1.550 Pramuka Penegak dan Pandega (usia 17-24 tahun) putri. “Kegiatan ini tujuannya mendidik dan mengarahkan Pramuka putri agar bisa menjadi anggota masyarakat yang berguna, sanggup dan mampu menyelenggarakan pembangunan bangsa dan negara,” ujar Susi Yuliati. (edit Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW