Logo
Ka Kankemenag Pimpin Rakor Dijajarannya - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ka Kankemenag Pimpin Rakor Dijajarannya

Yonadri Kamis 23, November 2017 | 12:47:08 wib

Batusangkar. (Inmas)--Kepala Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar Syamsul Arifin mengatakan sampai bulan November ini masih ada dana anggaran sekitar Rp. 20 milyar pada DIPA Kantor Kemenag Tanah Datar yang belum dapat dicairkan karena serapan anggaran masih rendah.

Untuk mencairkan dana anggaran tersebut diharapkan masing-masing satker dijajaran Kemenag Kab. Tanah Datar segera melaksanakan kegiatan yang ada pada DIPA masing-masing satker sehingga serapan anggaran yang diharapkan tercapai.

Dana DIPA yang belum dapat dicairkan itu sebagian besar merupakan dana Tunjangan Profesional Guru ( TPG ) pada jajaran Kemenag.

Upaya terealisasinya pencairan dana tersebut Kakankemenag Syamsul Arifin dalam Rapat Koordinasi  ( Rakor ) jajaran Kemenag Kab. Tanah Datar di aula Kantor tersebut Kamis (23/11), meminta untuk mengkebut penyelenggaraan kegiatan Dipa di masing-masing Satker yang ada pada Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar , sehingga penyerapan anggaran itu tercapai.

Terkait dengam program yang ada pada Seksi Bimas Islam pada Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar yakni kegiatan Sosialisasi Bimpingan Perkawinan ( BIMBIN ) yang merupakan program Nasional yang digelar di aula Kantor Kemenag Kab. / Kota se Sumatera Barat.

Khusus untuk pelaksanaan Kegiatan Bimwin di Kab. Tanah Datar, Ka Kankemenag Syamsul Arifin mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dnegan baik. Pada tahun itu untuk Kab. Tanah Datar kegiatan Bimwin itu ada 10 (sepuluh ) angkatan.

Sampai berita ini diturunkan kegiatan Bimwin itu sudah selesai dilaksanakan sebanyak 6 (enam ) angkatan. Sayangnya masih ada dua Kecamatan yang belum mengirim calon pengantin (catin)nya  untuk mengikuti kegiatan Bimwin tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag meminta kepada Kasi Bimas Islam untuk mengecek langsung kecamatan mana yang tidak mengirim catinnya.

Selanjutnya Ka Kankemenag memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ASN Kemenag Tanah Datar yang telah berhasil meraih prestasi dalam ajang olah raga Penmad Cup Prov. Sumbar mampu meraih juara I , juara II antar Instansi tingkat Prov. Sumbar dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ASN Kemenag yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ke 37 tigkat Sumbar di Kota Pariaman. ( Yon )|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW