Logo
Rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional di MIN 5 Solok Selatan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional di MIN 5 Solok Selatan

FINI FITRIANI,S.P Minggu 26, November 2017 | 19:32:49 wib

Padang Aro, ( Inmas ) - Untuk menghormati, mengapresiasi dan mengenang jasa para pahlawan tanpa tanda jasa ( Hari Guru ) yang jatuh pada tanggal 25 November 2017, MIN 5 Solok Selatan mengadakan berbagai acara yang dilaksanakan oleh para siswa/siswi di bawah panduan dan koordinasi para tenaga pendidik. Kegiatan ini berlangsung 2 hari (24 s.d. 25/11 ), yaitu kegiatan Lomba cipta dan baca puisi untuk guru, pemberian hadiah dan ucapan selamat Hari Guru kepada para guru-guru.

Acara bertajuk Lomba cipta dan baca puisi diadakan bagi siswa/siswi kelas tinggi dengan mengangkat tema menghormati dan menghargai jasa para guru. Tujuan lomba cipta dan baca puisi ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat siswa terhadap sastra, belajar menuangkan ide dan pikiran dalam bentuk tulisan berupa bait-bait kata indah yang ditujukan untuk menghormati, menyanjung, serta mengapresiasi  sang maha guru mereka yang telah  memberikan, mendidik dan mengajarkan berbagai ilmu kepada mereka. Pemuncak acara ini di raih oleh Nining Mulyani, Rahmadani ( Kelas VI )  dan  Rahma Aulia ( Kelas V ).

Pada acara puncak dinyanyikan lagu Hymne Guru, Terimakasih Guru, dan Terimakasih Cikgu oleh seluruh siswa, pemberian kado dan hadiah lainnya kepada guru oleh perwakilan masing-masing kelas. “ sesekali berikanlah hadiah dan ucapan terimakasih kepada para guru-guru mu yang telah memberikan berbagai ilmu kepada mu”, ungkap Ibu Gusni Meititin selaku Kepala Madrasah.

Acara ini berlangsung khidmat sekali, karena para siswa dan siswi senang dan bahagia bisa mmemberikan bingkisan2 kecil berupa bunga, pin dan makanan yang mereka beli dari uang jajan, demi bisa berikan hadiah kepada guru-gurunya. Bahkan ada alumni MIN 5 Solok Selatan yang datang sembari membawakan makanan kecil untuk para guru, sembari mengucapkan Happy Teachers Day sambil memeluk semua para guru. Namun ada siswi yang terharu karena tidak bisa berikan hadiah ke guru. “Bagi kami para guru, kamu rajin belajar, sholat dan patuh pada nasehat guru itulah hadiah terbesar bagi kami “ ungkap Ibu Masniwati selaku Guru Qur’an Hadist dan Bahasa Arab menenangkan. ( Fini|ef )

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW