Logo
Peristiwa Nikah Di KUA Rao, Memang Jodoh Tak Kenal Keterbatasan Fisik - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Peristiwa Nikah Di KUA Rao, Memang Jodoh Tak Kenal Keterbatasan Fisik

pasaman Selasa 28, November 2017 | 13:15:47 wib

Pasaman (Inmas) – Jodoh memang rahasia Ilahi dan jodoh tiada kenal batas daerah juga fisik. Meski cacat namun ternyata tiada menghalangi rasa cinta.

Satu peristiwa nikah terlaksana di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rao, Selasa (28/11) resmi sepasang kekasih melangsungkan akad nikah dihadapan wali hakim Kepala KUA H.Yulius Sabri.

Yulius Sabri menerangkan, sepasang kekasih yang berhasrat memadukan kasih cintanya untuk mengarungi bahtera rumah tangga itu adalah Mubarok (37) dan Manisah (31). Sang pria berasal dari jorong Tampang Kecamatan Rao sedangkan wanita jauh berasal dari Kecamatan Peunaron Kabupaten Aceh Timur.

Dikatakan Yulius Sabri, peristiwa nikah yang dilangsungkan olehnya kali ini sempat menitikkan air matanya karena terharu bercampur bahagia juga para saksi nikah. Pasalnya Mubarok adalah lelaki yang memiliki kekurangan fisik di tangan dan kaki, sedangkan pasangannya tidak.  

Disampaikan Yulius Sabri, namun kebesaran Allah SWT telah menunjukkan bahwa cinta ternyata mampu mengalahkan itu semua. Sang Khaliq telah mempertemukan mereka dan mengikat mereka menjadi sepasang suami istri yang sah. Terbukti Manisah yang berparas manis itu ikhlas dan bersedia dipersunting lelaki berdarah minang yang hanya berprofesi sebagai buruh tani dengan mahar uang sebesar 50 ribu rupiah.

“Mereka berkenalan lebih kurang setahun melalui handphone”, terang Kepala KUA.

Lanjutnya, apalagi terlihat saat Mubarok menyerahkan mahar sebagai wujud cintanya, tampak Manisah sumringah dengan rona wajah bahagia.

Dan dijelaskan alasan keduanya melangsungkan akad nikah di daerah asal pria, dikarenakan Manisah tidak lagi memiliki wali nasab, ayah kandungnya meninggal dunia setahun yang lalu.

“Alhamdulillah akad nikah telah sukses dan keduanya resmi menerima buku nikah, semoga sakinah mawaddah wa rahmah”, ucap Yulius Sabri bahagia.(abie78)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW