Logo
Koesnindarto : Pengisian Rapor Siswa Jangan Asal-asalan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Koesnindarto : Pengisian Rapor Siswa Jangan Asal-asalan

MIN Bawan Senin 11, Desember 2017 | 11:08:09 wib

Agam (Inmas)--Ujian Semester Ganjil 2017/2018 telah selesai. Di pekan pertama Desember 2017 semua Sekolah/Madrasah sibuk melaksanakan Ujian Semester Ganjil di seluruh indonesia. Tidak terkecuali MIN Bawan yang terletak di Pasar Bawan Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam.

Begitu diungkapkan Aisyah Ketua Panitia Pelaksana Ujian Semester Ganjil 2017/2018 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bawan, Senin (11/12/2017).

Disamping kesibukan seluruh peserta Didik MIN Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, kesibukan juga di rasakan Panitia Ujuan, Majelis guru  hingga Guru Pengawas Ujian. Ujian selesai bukan berarti semua kerjaan dan kegiatan selesai begitu saja, proses hasil ujian peserta didik yang akan di entrikan ke dalam Laporan Peserta Didik lebih sulit dan rumit lagi karena sistim pengisian Laporan tidak manual melainkan mempergunakan Aplikasi Rapor terbaru 2017 untuk semua tingkatan.

Nilai yang akan di entrikan adalah nilai hasil ujian peserta didik, jika ada nilai yang belum mencapai KKM atau tidak tuntas, guru bidang studi di mintak untuk remedial terhadap peserta didik yang bersangkutan, papar Aisyah.

Hal yang sama juga di ungkapkan Koesnindarto, Kepala MIN Bawan, untuk kejelasan tentang pengisian Rapor saya mencoba memberikan penjelasan kepada semua majlis Guru MIN Bawan, dalam Rapat Aplikasi Rapor Terbaru katanya.

“dalam rapat tersebut semua majelis guru akan mudah bagaimana langkah-langkah dalam mengisikan/mengentrikan data hingga nilai ujian anak” kata Koesnindarto.

Dia juga mengatakan untuk Remedial bagi nilai peserta yang tidak tuntas wajib dilaksanakan, sebab semua itu merupakan hal yang wajar dilaksanakan di semua sekolah atau madrasah tutur Koesnindarto.

Lebih lanjut Koesnindarto menegaskan, dalam pengisian Rapor Peserta didik jangan asal-asalan saja, sebap semuanya telah teraplikasi.

Koesnindarto, mengucapkan terimakasih kepada semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berpartisipasi dalam mensukseskan Ujian Semester Ganjil 2017/2018 di MIN Bawan. (Jetriwandi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW