Logo
H. Hendri Minta ASN Kanwil Jaga Citra dan Rona Kemenag - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Hendri Minta ASN Kanwil Jaga Citra dan Rona Kemenag

RinaRisna Kamis 28, Desember 2017 | 17:22:28 wib

Padang, Inmas—Menyambut kedatangan pimpinan baru, seluruh pejabat dan  pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat laksanakan temuramah dan silaturrahmi dengan Kakanwil baru, Kamis (28/12). Pertemuan singkat dan sederhana ini digelar di Aula Amal Bhakti I Kanwil setempat.

Sebelum arahan Kakanwil, mantan Plt (pelaksana Tugas) Kanwil Kemenag, H. Syamsuir dalam hantaran katanya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kanwil Kemenag, H. Hendri, S. Ag, M. Pd. Kabid Urais dan Binsyar ini juga mengajak seluruh ASN Kanwil Kemenag mendukung kinerja Kakanwil ke depan.

“Mari kita bersama-sama membangun dan menjaga lembaga Kementerian Agama ini. Mari kita bersama-sama mendukung program dan kinerja Kepala Kanwil Kemenag ke depan. Mudah-mudahan kinerja Kementerian Agama semakin baik”, harapnya di hadapan Kakanwil dan Kabid di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Karena telah memimpin Kanwil selama tiga bulan terakhir, H. Syamsuir juga meminta maaf jika selama kepemimpinannya ada kesalahan dan kekhilafan. “Mungkin ada kebijakan dan tindakan saya yang belum sesuai dengan keinginan bapak dan ibu pegawai Kanwil Kemenag Sumbar”, ungkap Syamsuir.

Semnetara Kakanwil Kemenag Sumbar yang baru, H. Hendri berterimakasih atas sambutan dan dukungan seluruh jajaran Kanwil Kemenag Sumbar. “Saya kembali ke  sini setelah 6 (enam) tahun yang lalu saya meninggalkan Kanwil (Kasubbag Kepegawaian_red) dan menjabat Kepala Kemenag Kota Pariaman. Alhamdulillah setelah melalui proses asesmen saya dilantk bersama 30 pejabat eselon II se Indonesia”, papar  Kakanwil mengawali arahannya.

Dilanjutkan mantan Kakan Kemenag Agam ini, jabatan itu adalah amanah. “Kita harus menyadari, jabatan itu adalah amanah dan harus dipertanggungjawabkan. Jabatan itu juga kepercayaan dari pimpinan dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi. Terkahir, jabatan itu ujian dari Allah swt”, kata Kakanwil mengingatkan semua jajarannya.

Karena begitu beratnya sebuah jabatan, H. Hendri meminta seluruh jajarannya di Kanwil Kemenag Sumbar untuk membantu dan mendukungnya.”Bantu saya menjalani tugas dan takdir ini. Kami tidak akan bisa sukses tanpa dukungan bapak dan ibu semua. Karena kita tak lepas dari kesalahan dan kekhilapan. Laksanakanlah tugas sesuai tupoksi, itu akan membantu saya”, pinta Kakanwil.

Kakanwil juga mengingatkan, bahwa tantangan di masa depan tidaklah ringan bahkan lebih berat. “Menghadapi tantangan  yang semakin berat ini, kita harus saling bahu membahu. Satu pekerjaan yang berat jika dikejakan bersama-sama akan terasa ringan. Untuk itu, mari rajut silaturrahmi, dan bangun jembatan hati”, harap H. Hendri lagi.

Terakhir, Kakanwil minta ASN Kemenag harus menjaga citra Kementerian Agama. “Menjaga citra dan rona Kementerian Agama adalah tugas kita bersama bukan orang lain. Membangun kebersamaan, salahsatu cara bagi kita menjaga lembaga ini berdasarkan lima nilai budaya kerja. Mudah-mudahan Kemenag semakin sukses dan jaya ke depannya”, ungkapan terdalam Kakanwil mengakhiri arahannya. RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW