Logo
FKUB Dharmasraya Bertemu Tokoh Agama se-Kabupaten Dharmasraya - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

FKUB Dharmasraya Bertemu Tokoh Agama se-Kabupaten Dharmasraya

dharmasraya Jumat 29, Desember 2017 | 10:20:02 wib

Dhamasraya, Inmas--Kerukunan modal dasar sebuah negara dalam melaksanakan pembangunan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Pagi ini Jum'at (29/12) Forum Kerukunan Umat Baragama (FKUB) Kabupaten Dharmasraya melaksanakan kegiatan pertemuan tokoh agama sebayak 30 orang yang dilaksanakan di Gedung Sekber KUB Dharmasraya tang terletak di belakang Kantor Kemenag Dharmasraya.

Agenda pertemuan tokoh agama se-Kabupaten Dharmasraya kali ini dihadiri langsung Asisten I Kantor Bupati Dharmasraya Irsyad, Kasatintelkam Polres Kabupaten Dharmasraya M. Ridwan dan narasumber dari FKUB Propinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Duski Samad, MA.

FKUB mempunyai tupoksi menciptakan kerukunan antar umat beragama, oleh karena itu topik inilah yang dijadikan sebagai landasan dasar untuk melaksanakan dialog antar umat beragama dengan peserta tokoh agama dari NU, Muhammadiyah, Tarbiyah, MTA, Penyuluh Agama Islam. Dalam acara pertemuan tokoh agama kali ini juga dihadiri oleh tokoh agama kristen protestan dan Katolik.

Dharmasraya salahsatu daerah di Propinsi Sumatera Barat yang mempunyai struktur penduduk yang multi etnis dan juga multi agama maka kerukunan menjadi modal dasar dalam pembagunan daerah.

"Konflik sosial yang banyak terjadi di Kabupaten Dharmasraya konflik tapal batas, konflik tanah dan konflik keagamaan akan tetapi relatif kecil", ungkap Irsyad.

Dilanjutkannya, walaupun konflik cukup kecil akan tetapi konflik keagamaan tetap menjadi skala prioritas agar tidak berkembang dan menjadi permasalahan besar, oleh karena itu melalui FKUB konflik keagamaan dapat diminimalisir bahkan dihilangkan", tambah Irsyad. (s@rwono/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW