Logo
Moment HAB 72, 172 ASN Kemenag Agam Terima Satya Lencana - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Moment HAB 72, 172 ASN Kemenag Agam Terima Satya Lencana

Kemenag Agam Rabu 03, Januari 2018 | 10:52:57 wib

Agam (Inmas)--Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 72 Tingkat Kabupaten Agam berlangsung khidmat di Halaman Kantor Bupati Agam (3/1).

Bupati Agam H. Indra Catri bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan secara utuh Sambutan Menteri Agama RI sebagai amanat pada pelaksanaan upacara tersebut. Korsik dari MTSN 9 Agam serta Tim Penggerek Bendera dari MAN 5 Agam yang tampil maksimal makin menambah suasana Khidmat pelaksanaan upacara.

Usai pelaksanaan upacara bendera, 172 orang ASN Kemenag Agam menerima Piagam Penghargaan Satya Lencana. Penyematan PIN Satya Lencana dilaksanakan oleh Bupati Agam disaksikan Wabup Trinda Farhan Satria, Sekda Agam Martias Wanto serta Kakan Kemenag Agam yang diwakili Edi Zalman, S. Ag karena disaat bersamaan Plt Kakan Kemenag Agam H. Abrar Munanda mengikuti Upacara Bendera di Kota Bukittinggi.

Adapun 172 orang penerima Satya lencana terdiri dari 124 orang penerima satya lencana karya bhakti 10 tahun, 36 orang penerima satya lencana 20 tahun dan 12 orang penerima satya lencana 30 tahun. Bupati Agam mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Kemenag Agam serta memotivasi seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam berbakti kepada bangsa dan agama.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas Bhakti mereka yang menerima penganugerahan satya lencana karena tidak mudah menjadi ASN di Kementerian Agama. Karena ASN di Kementerian Agama selalu menjadi sorotan dan panutan bagi pegawai-pegawai yang lain.

“Kalau pegawai Pemda atau dinas instansi lain yang nakal-nakal sedikit, itu masih bisa dimaklumi. Namun kalau pegawai Kemenag atau Buya dan Umi pengelola pesantren yang tertangkap berbuat nakal, itu sangat menggemparkan dan menjadi cemooh serta buah bibir bagi masyarakat,” kata Bupati.

Selain penganugerahan Satya Lencana, usai upacara juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari jajaran Kemenag Agam kepada Korban kekerasan Rohingnya sebanyak 29 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Kakan Kemenag Agam kepada Baznas Agam untuk disalurkan kepada korban Rohingnya yang sangat membutuhkannya. (Alwi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW