Logo
Siapa Bilang Anak Madrasah Tidak Bisa Merakit Komputer - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siapa Bilang Anak Madrasah Tidak Bisa Merakit Komputer

MAN 2 Tanah Datar Rabu 03, Januari 2018 | 15:59:02 wib

Batusangkar (Inmas)--Waktu adalah uang, jangan dibuang-buang, carilah peluang, agar kamu menjadi pemenang, prinsip inilah yang dipegang oleh siswa/i MAN 2 Tanah Datar.

Pada hari Rabu (3/1) Rahmad Hidayat dan teman-temannya siswa kelas XII PK, mempergunakan waktu luang dengan membongkar komputer bekas yang telah ditumpuk di gudang dan mencari komponen komputer yang sudah dibuang, untuk diperbaiki dan direnovasi sehingga bermanfaat bagi orang.

Alhamdulillah berkat keteguhan hati Rahmad Hidayat dan teman-temannya, beserta bimbingan dari guru pendampingnya dan terutama sekali izin dari Allah SWT, mereka berhasil meramu benda mati manjadi hidup kembali, dan mereka juga langsung melakukan instalasi windows, office, dan beberapa aplikasi.

Delapan unit komputer sekarang sudah bangkit dari kematian, lahir kembali dan siap beroperasi.Siapa bilang anak madrasah tidak bisa menjadi tekhnisi, ungkap Zulkhairi, guru yang mendampingi dan memotivasi, yang penting ada niat di hati untuk menjadi tekhnisi, tidak gengsi dan selalu rendah hati,bertawakkal kepada Illahi.

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW