Logo
Miliki Misi Sama, Kemenag Bersinergi dengan Polres Solok Kota - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Miliki Misi Sama, Kemenag Bersinergi dengan Polres Solok Kota

solok Senin 08, Januari 2018 | 15:39:00 wib

Kota Solok, Inmas--Jajaran Kementerian Agama  (Kemenag) Kota Solok  dengan Polres Solok  bersinergi dalam  melindungi dan  menjadikan suasana aman  serta kondusif. Antara Kemenag Kota Solok dengan Polres  memiliki  misi yang sama, Kemenag mengatakan ‘Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dengan berpedoman kepada Alqur’an  dan hadist sedangkan   Polri  maju dengan KUHP dan undang-undangnya. 

Keberadaan Kemenag dengan didampingi Da’i Kamtibmas sangat membantu kerja Polri, memberikan penyuluhan agama ke sel tahanan dan  dimasyarakat, kerja Polri sangat-sangat  terbantu, ujar Kasat Bimas Polres  Solok Kota Iptu  Indra, dalam apel gabungan di Halaman Kantor Kemenag Kota Solok, Senin (08/01).

Apel Gabungan yang turut dihadiri Kepala Kankemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib dan diikuti oleh Para Kasi, Penyelenggara,  Kepala Madrasah,  Kepala KUA,  Kepala RA dan Pengawas, Penyuluh Agama  Fungsional, Non PNS dan ASN dilingkungan Kemenag Kota Solok.

Kasat menyampaikan, Program keagamaan mendapat dukungan dari Pemda Kota Solok, seperti kegiatan MDTA, TPA dan magrib mengaji  yang nantinya akan melahirkan  generasi yang  Qur’ani di Kota Solok.

Saat  ini,  kita dihadapkan dengan  zaman teknologi,  dengan   medsos    yang mudah diakses oleh segala usia,  berisikan  content  positif dan negatif.   Malah  didapatkan   di Whatshapp, adanya grup  pertempuran, hal ini  butuh pengawasan kita,  kata  Kasat.

Kepada orangtua diminta untuk selalu menjaga  dan  memantau  anak-anak dengan menetapkan  1821. Jam  18  TV dan  Medos  mati,  belajar sampai jam 21.  Memiliki anak-anak   yang  paham agama    dan memiliki kepribadian, kalau  Allah berkehendak  diberikannya  kemudahan,  menjadi generas  penerus dan diberikan kelancaran dalam meraih pendidikan,  harap Indra.

 Diakhir amanatnya Kasat ucapkan terima  kasih kepada Kakan kemenag Kota Solok,  bersama dengan jajarannya    dan berpesan    keluarga besar kemenag  dan masyarakat Kota Solok untuk tidak terlibat Narkoba dan selalu mamatuhi peraturan lalu lintas.

Sementara itu Burhanuddin,   mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota yang diwakili oleh Kasat Bimas atas kehadiran dan kesempatannya dalam apel gabungan di Kemenag  Kota Solok. Kemenag dan Polres Solok Kota akan selalu menjalin  kerjasama  dan menjadikan Kota Solok yang aman dan tertib,  serta terwujudnya  Kota Solok  Kota Serambi Madinah. (Diana/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW