Logo
Wako Pariaman : Mengajak Masyarakat Amal Ma'ruf Nahi Mungkar Tugas Pemimpin - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wako Pariaman : Mengajak Masyarakat Amal Ma'ruf Nahi Mungkar Tugas Pemimpin

pariaman Selasa 09, Januari 2018 | 05:46:10 wib

Pariaman, Inmas--Sebagai seorang pemimpin hendaklah mempunyai akhlak yang  mulia dan berbudi pekerti yang baik. Karena dengan demikian seorang pemimpin akan bisa mengayomi dan mengajak masyarakat ke arah yang ma’ruf dan mencegah kearah yang mungkar.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis pada acara wirid perdana  di bualan Januari yang dilaksanakan  beberapa waktu yang lalu di masjid Sejarah Kurai Taji  Kecamatan Pariaman Selatan.

Wako mengatakan  bahwa ia sangat gencar menghidupkan dan menyemarakan  kegiatan agama dan keagamaan di Kota Pariaman. Ini dapat dilihat dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan  di Kota Pariaman seperti Maghrib Mengaji dan Subuh Indah Penuh Berkah yang bekerja sama dengan Kodim 0308 Pariaman dan Forkopimda.

“Ini dilaksanakan agar para ASN dan masyarakat dapat meramaikan masjid dan mushalla yang ada di Kota Pariaman, minimal masjid di sekitar tempat tinggal kita masing-masing. Maghrib mengaji adalah program yang telah kita cetus dan telah kita laksanakan  tiga tahun belakang ini, dari hari Senin sampai  hari Kamis, dan diharapkan dapat diikuti baik dari kalangan ASN sampai masyarakat umum”, tuturnya.

Sebagai pemberi tausyiah pada wirid kali ini adalah  Ustad Jauhar Muis. Dalam tausyiahnya Jauhar memaparkan bahwa manusia di zaman now ini telah banyak melupkan kehidupan akhiratnya dan lebih banyak mementingkan kehiudupan duniawi.

“Kita terlalu banyak memikirkan  kesenangan dan kekayaan hidup di dunia yang akan kita tinggalkan, sedangkan kita lupa  memperbanyak  amal ibadah sebagai bekal kehidupan akhirat kita  kelak”, ujar Jauhar Muis.

Jauhar mengingatkan agar jama’ah menjauhi sifat syirik, sombong, hasad, zalim dan sifat tidak mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Hal ini penting agar kita menjadi pribadi yang baik dan menerima dengan ikhlas atas semua yang menimpa, baik rezeki, kesehatan dan jabatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H.M.Nur juga berpesan kepada ASN Kankemenag agar mengikuti dan menghadiri acara wirid yang dilaksanakan satu kali dalam satu bulan ini. Hal ini penting  mengingat wirid ini merupakan siraman rohani yang mungkin tidak bisa kita dapatkan karena kesibukan rutinitas sehari-hari. (Rita/Rina)

 

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW