Logo
Tim Bulutangkis Kanwil Sumbar Genjot Kekuatan di Kancah Nasional - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim Bulutangkis Kanwil Sumbar Genjot Kekuatan di Kancah Nasional

adminrina Selasa 09, Januari 2018 | 09:07:19 wib

Jakarta, Inmas—Euforia semarak peringatan HAB ke 72 Kementerian Agama masih belum usai. Setelah peringatan upacara HAB (Hari Amal Bhakti) ke 72 tanggal 3 januari lalu, Kementerian Agama RI menggelar pertandingan Bulutangkis tingkat nasional yang diikuti Instansi setingkat pusat, Kanwil se Indonesia dan Perguruan Tinggi.

Pertandingan bergengsi bulutangkis ini dibuka secara resmi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di GOR Cempaka Putih, Senin (8/1/2018) dihadiri juga Sekjen serta pejabat eselon 1 dan 2 lainnya Kemenag RI. Sementara satu hari sebelumnya, Minggu (7/1) telah dibuka Sekjen Kemenag RI, Nursyam dan berlangsung pertandingan antar instansi setingkat pusat.

Sementara itu, tim PB (Persatuan Bulutangkis) Kanwil Kemenag Sumbar  bertolak ke Jakarta, Minggu (7/1). Rombongan dipimpin Ketua PB Kanwil, Artis Arjun (Kabid Penmad) dan Manejer H. M. Rifki dengan pemain Fauqo Nuri Ihsan, Zilwadi, Gusriadi, Novi Endra, M. Ridha, Hassyunil dan Rudianto.

M. Rifki ketika dihubungi melalui telepon selulernya menjelaskan, Alhamdulillah setelah melewati pertandingan babak penyisihan dan perempat final, pagi ini, Selasa (9/1) Tim Kanwil akan unjuk kebolehan dalam pertandingan babak semi final. Dalam setiap pertandingan sebelumnya Kanwil Sumatera Barat berhasil mencetak skor yang bisa menundukkan tim lawan.

“Dalam babak penyisihan Kanwil Sumbar berhasil mengalahkan tim dari UIN Jakarta kemudian mengalahkan Kanwil DKI dan terakhir mengalahkan Kanwil Sulsel. Dan Insya Allah pagi ini, Kanwil Sumbar akan berhadapan di semifinal dengan tim dari Sulawesi Tengah”, ungkap M. Rifki.

Sementara Ketua Tim Artis Arjun berharap Tim Kanwil membawa kemenangan untuk Kanwil Kemenag Sumbar. “Kami mohon doa dan dukungan semua warga Kemenag se Sumbar. Ini sejarah buat badmiton sumbar  di kancah nasional. Mohon doa kita semua agar tim Kanwil Sumbar maju ke BABAK final dan meraih juara 1”, harap Artis Arjun.

Sampai berita ini diturunkan sedang berlangsung pertandingan semifinal antara Tim Kanwil Sumbar dengan Tim Kanwil Sulawesi Tengah (Sulteng) dan disiarkan langsung Fauqo Nuri Ihsan melalui media sosial (facebook). RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW