Logo
Kemenag dan Pemda Pasaman Terima Sertifikat Baznas - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag dan Pemda Pasaman Terima Sertifikat Baznas

pasaman Selasa 09, Januari 2018 | 09:35:47 wib

Pasaman (Inmas)--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman dipercaya sebagai lembaga pengelola zakat untuk para mustahik.

Dari sejumlah program Baznas yang telah dilakukan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tergolong mustahik telah menimbulkan kepercayaan Pemda dan para ASN diseluruh instansi pemerintahan di ranah Pasaman ini.

Kemarin (8/1), wujud terima kasih pengurus Baznas kepada pemerintah, OKP, SKPD dan instansi vertikal termasuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menyerahkan sertifikat.

Ketua Baznas H.Syafrizal menyerahkan resmi sertifikat tersebut kepada Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi wakilnya H. Atos Pratama serta kepada Kepala Kankemenag H.Abdel Haq dan sejumlah kepala OPD, SKP dan instansi vertikal lainnya di lantai III Kantor Bupati setempat.

“Ini wujud terima kasih Baznas kepada Bupati dan pemerintah”, terang Syafrizal

Ditemui Abdel Haq mengatakan, Baznas saat ini telah dipercayakan dalam pengelolaan zakat di ranah Pasaman ditandai dengan terhimpunnya muzakki dari kalangan ASN Pemda dan instansi vertikal yang termasuk di dalamnya Kemenag Pasaman.

Ia berharap, adanya kepercayaan pemda terhadap Bazanas diminta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu atau para mustahik ranah Pasaman.

Karena menurutnya, zakat salah satu ibadah sosial yang bisa menciptakan peningkatan ekonomi lemah masyarakat Islam serta sebagai ibadah yang mengikat erat ukhuwah dalam bentuk kepedulian dengan sesama.

“Semoga melalui zakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasaman”, ucapnya.

Bupati Pasaman juga berharap, Baznas mampu mendukung program-program pemerintah sebagaimana tergambar dalam visinya pemwujudan masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya. (abie78/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW