Logo
Kakanwil Apresiasi Rakerwil Perdana IGRA Sumatera Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakanwil Apresiasi Rakerwil Perdana IGRA Sumatera Barat

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Kamis 11, Januari 2018 | 08:09:24 wib

Padang Panjang, Inmas-- Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) wilayah Sumatera Barat perdana gelar rapat kerja dan langsung dihadiri Kakanwil Kemenag Sumatera Barat didampingi Kabid Pakis. Raker dibuka secara resmi Kakanwil diikuti 110 kepala dan guru RA se Sumatera Barat di auditorium Mifan Padang Panjang Rabu (10/1). H. Hendri  mengapresiasi digelarnya rakerwil IGRA se-Sumatera Barat.

Selain rakerwil perdana, ini merupakan lompatan luar biasa yang dilakukan IGRA di awal tahun tutur H. Hendri. Kakanwil merasa bangga atas perjuangan para guru RA dalam mendidik generasi bangsa. Hari ini juga istimewa karena hadir unsur-unsur penting yang berperan langsung dalam kemajuan IGRA. Raker ini semoga bisa jadi evaluasi tahun sebelumnya serta memperkuat program-program 2018.

Kakanwil mengharapkan IGRA terus berinovasi dan berkreasi karena banyak hal dan tantangan yang menanti. Namun, IGRA Sumatera Barat telah membuktikan mampu kian berkreasi dan berinovasi hal ini dibuktikan dengan semakin hari RA kian diminati, dipercaya, dibantu dan diperhatikan oleh masyarakat.

“Strategi yang baik, pemahaman yang baik, karakter yang baik, akan lahirkan generasi yang baik”, ujar H. Hendri disambut tepuk tangan riuh seluruh peserta raker. 

Kakanwil merespon positif harapan ketua panitia yang disampaikan Yulfita mewakili IGRA Sumatera Barat. Peran guru RA sangat luar biasa kedepan harapan IGRA akan menjadi masukan dan Kakanwil beserta jajaran akan berupaya agar lembaga pendidikan yang berperan dalam pembangunan IQ, SQ dan EQ serta sosial generasi usia dini akan ditingkatkan perhatian dan kesejahteraannya.

Seirama dengan Kakanwil, H. Gusman Piliang turut apresiasi  dipilihnya kota sejuk Padang Panjang sebagai tempat pelaksanaan raker perdana IGRA. Kakan Kemenag Kota Padang Panjang juga harapkan rakerwil perdana IGRA mampu memformulasikan nilai-nilai afektif, kognitif dan psikomotor peserta didik serta memberikan pembelajaran yang menyenangkan.

Pembukaan rakerwil IGRA berlangsung lancar, diakhri dengan dokumentasi Kakanwil dan rombongan bersama peserta raker  (emie/Rina).

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW