Logo
Puluhan Siswa MAN Limapuluh Kota Terima Zakat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Puluhan Siswa MAN Limapuluh Kota Terima Zakat

MAN Padang Japang Kamis 11, Januari 2018 | 10:33:04 wib

Padang Japang, (Inmas)-- Salah satu kegiatan rutin MAN Limapuluh Kota, berbagi melalui zakat profesi. Zakat profesi ini dibagikan kepada seluruh siswa MAN Limapuluh Kota yang secara ekonomi kurang mampu.

Sesudah upacara Senin (07/1) kemarin di Halaman Kampus madrasah zakat tersebut dibagikan kepala MAN Limapuluh Kota, Intan Marajo  dan pengelola zakat Yandes Farina kepada siswa serta disaksikan semua civitas akademika MAN Limapuluh Kota.

Sebanyak 75 orang siswa berhak menerima zakat profesi tersebut dan masing-masingnya memperoleh dana sebanyak Rp. 200 ribu rupiah per orang. Selanjutnya Intan juga menyerahkan zakat dari Badan Pengelola Zakat Kemenag Limapuluh Kota kepada 4 orang siswa MAN Limapuluh Kota sebesar  Rp. 400 ribu per siswa.

Intan Marajo selaku kepala mengungkapkan bahwa zakat profesi ini murni diambil dari gaji guru dan pegawai setiap bulannya diperuntukkan bagi siswa siswi MAN Lima Puluh Kota yang kurang mampu ujarnya. “Semoga zakat ini dapat membantu dan memotivasi siswa untuk terus belajar serta dapat menunjang keperluan mereka dalam belajar,” ucap kepala menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Yandes selaku pengelola zakat profesi tersebut bahwa pemberian zakat ini telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Adapun dana yang terkumpul merupakan zakat dari seluruh guru dan pegawai yang berstatus ASN di MAN Lima Puluh Kota ini imbuhnya. “Alhamdulillah selama adanya pemberian zakat ini  para siswa yang berhak menerimanya mengaku sangat terbantu,” ungkapnya tersenyum.

Salah satu siswa penerima beasiswa yang tidak mau disebutkan namanya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua guru dan pegawai, semoga membawa berkah bagi kami dan menjadi amalan yang baik bagi guru-guru dan pegawai yang ada di sini ucapnya. Semoga rezeki Bapak dan Ibu semua akan dilipatgandakan oleh Allah SWT tuturnya lagi.

Berbagi sangat dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW, sebab dengan berbagi hidup akan menjadi indah. (Ernawati/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW