Logo
BPKP Evaluasi Pelaksanan PIP Madrasah Kabupaten Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

BPKP Evaluasi Pelaksanan PIP Madrasah Kabupaten Solok

kabupaten solok Kamis 11, Januari 2018 | 10:50:11 wib

Koto Baru, Inmas--BPKP Perwakilan Sumatera Barat melakukan evaluasi pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) dilingkup Kantor Kementerian Kabupaten Solok, Kamis 11 Januari 2018. Evaluasi ini menyasar para siswa madrsah yang menerima dana PIP. Untuk itu seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kemenag Kabupaten Solok menghadirkan siswa penerima PIP sebagai sampel dari masing-masing tingkatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok yang diwakili Kasubag TU H. Fuadi Nawawi menyampaikan rasa terima kasihnya atas adanya evaluasi BPKP ini. Evaluasi akan menjadi tolak ukur kinerja yang telah dilakukan sehingga selain azas manfaat bagi siswa penerima kita juga melihat sejauh proses yang kita lakukan telah memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan oleh lembaga lain sebagai pemantau dan mengamati proses realisasi program pemerintah ini.

Sementara itu, Kasi Penmad H. Syamsul Bahri yang mendampingi tim BPKP mengatakan untuk evaluasi ini, seksi Penmad menghadirkan siswa dari 6 madrasah sebagai sampel evaluasi dan akan menjalani interview dengan tim BPKP. Keenam madrasah ini terdiri dua madrasah Ibtidaiyah Negeri, dua dari Madrasah Tsanawiyah Negeri dan dua dari madrasah Aliyah Negeri. 

Sedangkan untuk jumlah penerima dana PIP dilingkungan Kemenag Kabuoaten Solok sebanyak 231 siswa dari madrasah swasta, 106 siswa dari Ibtidaiyah Negeri, 329 siswa dari Tsanawiyah Negeri dan 424 siswa dari Aliyah Negeri.

Selama proses evaluasi berlangsung selain melakukan awancara dengn siswa penerima dana PIP tentang kondisi orang tua dan pendidikannya, tim juga melakukan wawancara dengn guru pendamping terkait proses usulan dari madrasah terhadap calin penerima PIP hingga proses pendistribusiannya.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Raudhatul Fikri Kantor Kemenag Kabupaten Solok ini menghadirkan 4 orang dari BPKP Perwakilan Sumatera Barat yakni Dessy Abidin sebagai Wakil Penanggung Jawab, Zulkarnain sebagai pengendali teknis, Bara Aji Anggaran sebagai Ketua TIM dan Irfan Annas Tomo sebagai anggota tim. Fendi/Rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW