Logo
KUA Cerminan Kualitas Layanan Kementerian Agama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

KUA Cerminan Kualitas Layanan Kementerian Agama

Alfhia Parma Kamis 11, Januari 2018 | 11:10:19 wib

Sarilamak (Inmas)--Kantor Urusan Agama (KUA) ujung tombak pelaksana tugas dan fungsi Kementerian Agama yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itu kualitas layanan yang ada di KUA merupakan cerminan dari kualitas layanan Kementerian Agama secara umum.

Kementerian Agama Limapuluh Kota memiliki komitmen kuat untuk terus melakukan berbagai perbaikan bagi memastikan terlaksananya percepatan peningkatan kualitas layanan diseluruh unit kerja. (10/1) H. Ramza Husmen Kakan Kemenag Limapuluh Kota didampingi oleh Naharudin Kasi Bimas Islam melakukan pembinaan di KUA Kec.Guguak.

Dalam keterangan persnya Ramza menjelaskan kegiatan pembinaan ditujukan untuk evaluasi capaian dan kendala yang dihadapi selama satu tahun belakang, sehingga memasuki semester satu tahun 2018 ini KUA (baca unit kerja/red) dapat melakukan berbagai perubahan dan inovasi bagi memastikan kualitas layanan yang diterima masyarakat terus meningkat kearah yang lebih baik.

Oleh sebab itu, Ramza berharap agar seluruh komponen yang ada di KUA dapat melakukan berbagai inovasi layananan, “Kita harus sadari kondisi sosial masyarakat terus berubah oleh sebab itu perubahan dalam layanan merupakan satu keharusan yang perlu dilakukan, jangan samapai layanan yang ada di KUA justru tertinggal dari kemajuan yang dicapai oleh masyarakat,terang Ramza”.

Sebagai contoh lanjut Ramza, masyarakat umumnya telah melek dengan pengunaan ICT maka seharusnya layanan KUA juga sudah berbasis ICT, “saya pribadi akan mendukung setiap pembaharuan layanan yang dilakukan oleh KUA”, simpul Ramza.

Hal tersebut diamini Naharudin Kasi Bimas Islam Kemenag Limapuluh Kota, menukuk dijelaskan bahwa “Kemenag Limapuluh Kota terus melakukan berbagai ikhtiar untuk meningkatkan layanan di seluruh unit kerja, melalui kegiatan pembinaan diawal tahun ini kita berharap akan lahir berbagai terobosan perbaikan layanan jelas alumni candung ini.

Lebih lanjut Nahrudin menjelaskan bukan berarti layanan di KUA selama ini belum berkualitas, secara umum saya dapat pastikan layanan KUA sudah jauh diatas rata-rata namun keinginan kita kualitas tersebut dapat terus ditingkatkan bagi memastikan eksistensi lembaga umat ini dapat melayani umat secara baik, tegas Naharudin.

Sementara itu, Zulhendri Dt Kodo Kepala KUA Kec.Guguak tampak senang dikunjungi oleh Kakan kemenag dan rombongan, Alhamdulillah banyak hal baru yang didapat dari kegiatan pembinaan yang langsung disampaikan Kakan Kemenag, mudah-mudahan harapan Kakan Kemenag tadi dapat kami realisasikan dalam memberikan layanan bagi masyarakat Guguak, jelas Zulhendri.

Terkahir atas nama pimpinnan saya sampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Kakan Kemenag dan rombongan yang telah memberikan pembinaan hari ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, tutup Zulhendri. (APP/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW