Logo
MTsM Padang Belimbing Dikunjungi Tim Pembinaan Akreditasi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsM Padang Belimbing Dikunjungi Tim Pembinaan Akreditasi

kabupaten solok Jumat 12, Januari 2018 | 10:22:14 wib

Koto Baru, Inmas--MTsM Padang Belimbing yang terletak di Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, Jumat (12/1) dikunjungi Tim Pembinaan Akreditasi Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang dipimpin Kasi Penmad H. Syamsul Bahri bersama anggota tim.

Dalam kunjungan singkat penuh makna ini H. Syamsul Bahri menyampaikan maksud kedatangannya untuk memotivasi madrasah untuk terus meningkatkan kualitas. Salah satu yang menjadi tolak ukur kulaitas madrasah adalah Akreditasi yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional.

“Selaku mitra dan pengayom madrasah, Seksi Penmad pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok berkewajiban memberikan pendampingan, pembinaan dan motivasi tentunya agar madrasah mampu berdiri sejajar bahkan lebih baik dari sekolah umum”, ungkap Syamsul Bahri.

Lebih lanjut H. Syamsul Bahri dalam kesempatan ini menyampaikan semua upaya yang dilakukan Seksi Penmad dan Kementerian Agama tidak akan berhasil tanpa adanya kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas dari segenap pengelola madrasah. Mulai dari penyiapan kampus dan sarananya, tenaga pengajar hingga fasilitas pendukung yang menjadi daya tarik siswa untuk masuk dan belajar pada madrasah.

Untuk itu H. Syamsul Bahri mengajak Pengurus, Kepala dan Tenaga Pendidik dan kependidikan untuk terus berbuat yang terbaik bagi madrasah. Kementerian Agama akan terus mendampingi dan memberi peluang bagi madrasah mencapai hasil maksimal. Salah satunya selain memberikan pembinaan melalui tim yang ada pada Kementerian Agama, juga melakukan kunjungan langsung ke madrasah sebelum madrasah ditinjau BAN.

Kepala MTsM Sumani, Mutia Helma mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari seksi Penmad Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok. Ini sebagai bentuk dukungan dan dorongan agar MTsM Sumani mampu meraih hasil terbaik ujarnya.

Selesai melihat adminitrasi penunjang Akreditasi ini, rombongan menyempatkan diri melihat fasilitas belajar yang dimiliki MTsM Padang Belimbing. Fendi/Rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW