Logo
Kab. Solok Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Kemah Madrasah 2018 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kab. Solok Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Kemah Madrasah 2018

kabupaten solok Jumat 12, Januari 2018 | 15:45:39 wib


Koto Baru, Inmas. Ditunjuk sebagai tuan rumah Kemah Madrasah 2018,Kabuoaten Solok mulai mempersiapkan diri. Hari ini Jumat 12/1 bertempat di aula Hubbul Wathan digelar Rapat Persiapan yang dibuka oleh Kakankemenag H. Alizar dengan melibatkan Kwarcab Kabupaten Solok.


Rapat yang dibuka oleh Kakankemenag H. Alizar ini Dipimpin oleh Kasi Penmad dan diikuti oleh ASN pada Seksi Penmad, Kepala Madrasah dan Pengurus Kwarcab Kabupaten Solok yang dipimpin oleh  Zulmasdiwarman, S.Pd Wakabinamuda yang didampingi Aria Witra, S.Pd. MM selaku sekretaris, Ismul Putra, Resfnafiarti dan Ade Putra selaku andalan cabang.


Dalam Laporannya Kasi Penmad H. Syamsul Bahri menyampaikan bahwa pertemuan pertama ini akan membentuk kepanitiaan pada acara yang rencanya dilaksanakan pada bulan Juni 2018 nanti. Dalam Kepanitiaan ini nantinya selain akan diisi oleh jajaran Kementerian Agam dan Madrasah juga akan melibatkan Kwarcab Kabupaten Solok sebagai teknis pelaksanaan dan yang tak kalah pentingnya adalah Pemda Kabupaten Solok yang akan mengawal suksesnya pergelaran Pramuka dilingkungan Kementerian Agama ini.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya Kabupaten Solok sebagai tuan rumah ini meruoakan suatu kehormatan bagi ranah Solok Nan Indah ini. Karena selain bisa mengangkat nama daerah dengan penyelenggaraan yang baik juga bisa menjadi sarana promosi daerah baik itu dari kualitas dan prestasi oendidikan, wisata dan kulinernya dan produk-produk pertanian dan industri yang menjadi ciri khas Kabupaten Solok.


Khusus untuk acara Kemah Madrasah ini H. Alizar menyampaikan selain kita mengejar prestasi dengan menjadi yang terbaik yang tak kalah pentingnya adalah memaksimalkan pelayanan sebagai tuan rumah sehingga memperoleh prediket Penyelenggara Terbaik. PErlakukan tamu dan peserta bak raja, karena dengan kesan baik yang didapatnya selama di kabupaten Solok akan menjadi kenangan indahnya saat kembali ke daerahnya.


Tak Lupa H. Alizar menumpanagkan harapannya pada Kwarcab Kabupaten Solok yang akan menjadi Tim Teknis acara ini. Sukses acara ini nantoinya bukan hanya Kemenag yang akan dapat nama, akan tetapi juga Kwarcab selaku induk Pramuka di Kabupaten Solok. Untuk itu mari bergandengan tangan menyukseskan Kemah Madrasah ini.


Acara yang rencananya digelar di Taman Hutan Kota Arosuka ini akan diikuti oleh duta Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat. Sedangkan tingkatannya mulai adri Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Fendi

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW