Logo
H. Gusman Piliang: Himbau Guru Raudhatul Atfhal Padang Panjang Tingkatkan Kompetensi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Gusman Piliang: Himbau Guru Raudhatul Atfhal Padang Panjang Tingkatkan Kompetensi

Emi Ratna Aprilana Sabtu 13, Januari 2018 | 01:11:59 wib

Padang Panjang, Inmas--  Keikutsertaan ratusan peserta didik Raudhatul Athfal (RA) semarakkan pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 memiliki kesan mendalam bagi H. Gusman Piliang. Hal ini disampaikannya pada Jumat (12/01) dihadapan empat puluh dua guru RA yang laksanakan kunjungan silaturahmi di aula Kakankemenag Kota Padang Panjang. Tampak Kakankemenag didampingi kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas RA.

Dalam pengarahannya H. Gusman Piliang apresiasi atas semakin diminati RA Rahmah El Yunusiyyah, RA Alquran Thawalib dan RA Al IKhlas oleh masyarakat Kota Serambi Mekah. Namun Kakankemenag tetap menghimbau para guru yang hadir tetap tingkatkan kompetensi Pedagogik , Kepribadian, Sosial dan Intelektual.  Guru RA diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai karakter yang baik, hasil raker wilayah Ikatan Guru Raudhatul Athfal yang diikuti oleh kepala RA dan beberapa guru telah diperoleh selama dua hendaknya dibagi dengan rekan-rekan RA. Selain itu jaga kekompakan dan kebersamaan ujar H. Gusman Piliang.

Senada dengan Kakankemenag,  Kasi Pendidikan Madrasah juga apresiasi para guru RA dalam mencerdaskan generasi muda Kota Serambi Mekah.Mari bersama-sama kita membangun Raudhatul Athfal Kota Padang Panjang. Jika ada kendala oleh guru RA  datanglah Kementerian Agama sebagai rumah kita ujar H. Gusman Piliang.  Pada kesempatan yang sama, SD. Murniati pengawas ketiga RA mengharapkan semoga pertemuan dengan Kakankemenag menjadi support bagi para guru serta menjadi motivasi karena tetap berbincang banyak dengan Kakankemenag beserta Kasi Madrasah, selain itiu tetap menjaga silaturahim. Tingkatkan kompetensi guru dan kian melatih motorik peserta didik, serta sabar dalam mendidik. (emie)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW