Logo
H. Gusmal : Rapatkan Barisan Berantas LGBT - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Gusmal : Rapatkan Barisan Berantas LGBT

kabupaten solok Sabtu 13, Januari 2018 | 11:28:36 wib

Koto Baru, Inmas. Sebelum membuka manasik haji tahun 2018, Bupati Solok H. Gusmal, Kakankemenag H. Alizar bersama Forkopimda dan pejabat dilingkungan Kemenag terlibat perbincangan alot membahas LGBT yang tengah meruyak du Sumatera Barat dan menjado hot issue beberapa hari terkahir ini di media massa.

Walau suasananya bincang pagi namun pembahasan menjadi serius tatkala membahas beberapa kasus yang ada dimedia. Walau belum terungkap bukan tak mungkin kasus dan gejala ini ada di Kabupaten Solok.

"Ini perlu menjadi perhatian serius kita, mari kita bertindak sebelum menjadi masalah besar. Rapatkan batisan pada semua lini, mari bergandengan tangan menyelamatkan generasi muda dan masyarakat Kabupaten Solok dari kerusakan moral yang juga berdampak secara medis". Demikian penegasan H. Gusmal.

H. Alizar yang didampingi Kasubbag TU H. Fuadi menyatakan bahwa jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok juga telah mengambil sikap dengan menjadikan isu LGBT ini sebagai bahan khutbah dan ceramah maupun tausiah bagi mubaligh dan Penyuluh Agama yang terjun ke masyarakat. Begitu juga dilingkungan madrasah dan Pondok Pesantren, para pendidik juga sudah diminta untuk mwmberi penekanan khusus yang disesuaikan dengan tingkatan pendidikan.

Menanggapi pernyataan Kakankemenag ini Bupati mengucapkan terima kasih dan berharap upaya dan niat baik kita semua ini disampaikan Allah SWT.

Menutup perbincangan ini H. Gusmal berharap semua pihak melalui peran dan funhsi baik ditengah keluarga maupun masyarakat. Begitu juga kepada Forkopimda, Bupati juga meminta memainkan peran menangkal persoalan LGBT ini.  Fendi

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW