Logo
Debat Paslon OSIS MTsN 07 Liko Memanas - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Debat Paslon OSIS MTsN 07 Liko Memanas

MTsN Mahat 50Kota Sabtu 13, Januari 2018 | 12:48:14 wib

Maek (Inmas)—Jabatan pengurus OSIS yang hampir berakhir akan diganti dengan kepengurursan yang baru. Hari ini Sabtu, (13/1) KPU OSIS MTsN 07 Liko melaksanakan debat Pasangan Calon ketua dan wakil OSIS yang baru. Debat yang dilaksankan di halaman kampus Negeri Seribu Menhir tersebut mulai memanas sewaktu masing-masing paslon menyampaikan visi dan misi ditambah lagi sewaktu masing-masing paslon menjawab pertanyaan yang dikemukakan oleh pembina OSIS.

Kepala MTsN 07 Liko, Budi, S.Ag sewaktu memberikan sambutan sekaligus membuka acara debat paslon ketua dan wakil OSIS menghimbau kepada seluruh peserta didik di Kampus Negeri Seribu Menhir agar memberikan suara mereka masing-masing. Ini merupakan ajang belajar berdemokrasi, pilihlah ketua dan wakil OSIS yang benar-benar visioner, memiliki bakat alami sebagai seorang pemimpin. Selanjutya, kepada masing-masing paslon, kepmad berpesan, ini merupakan ajang kompetisi, pasti akan ada yang menang dan yang kalah. Karena itu berjiwa besar amat diperlukan. Akuilah kelebihan orang lain, dan maklumilah kekurangan kita.

Senada dengan sambutan Kepmad di atas, Wakil Kesiswaan MTsN 07 Liko, Reni Oktora, S.Pd menjelaskan, kegiatan seperti merupakan agenda tahunan di madrasah kita. Kali ini ada dua paslon. Paslon pertama, sebagai ketua adalah Rahmanda Paramita dengan wakil Fitri Yulianti. Adapun paslon kedua, sebagai ketua Ken Fitri Ningsih dan wakil Wefa Hanif Mardhatillah. Pemilihan ketua dan wakil OSIS seperti ini merupakan ajang pesta demokrasi. Seperti yang sudah mereka pelajari dalam pelajaran PPKN inilah praktek langsung yang mereka laksanakan. Semoga peserta didik kita semakin memahami makna demokrasi karna makna dasar dari demokrasi itu sendiri adalah bersepakat untuk tidak sepakat, pungkas beliau. (tika)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW