Logo
Terima Kunjungan Pengurus MPTTI, Kakanwil Ajak Rapatkan Barisan Bentuk Keshalehan Sosial - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Terima Kunjungan Pengurus MPTTI, Kakanwil Ajak Rapatkan Barisan Bentuk Keshalehan Sosial

Dewi Kamis 18, Januari 2018 | 15:10:53 wib

Padang, (Inmas)—Disela kesibukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri masih menyempatkan menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Majelis Pengkajian Tasawuf Tauhid Indonesia (MPTTI)  Wilayah Sumatera Barat, Kamis (18/01).

Bertempat di ruangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat silaturahmi pengurus MPTTI berlangsung hingga ± 1 jam dan dipimpin langsung Ketua Majelis Pengkajian Tasawuf Tauhid Indonesia (MPTTI)  Wilayah Sumatera Barat Buya Darmis Darwis.

Buya Darmis Darwis yang lebih akrab dipanggil Buya Dede menjelaskan maksud dan tujuan silaturahmi ini tak lain adalah untuk mohon binaan dan arahan dari Kakanwil. Lebih dalam Buya Dede menyampaikan Moto dari MPTTI Wilayah Sumatera Barat ini  3 T  yakni Tahan untuk Disakiti, Tahan untuk Tidak Meyakiti, Tebarkan Kebaikan Sebanyak banyaknya.

Buya Dede menambahkan kehadiran MPTTI ini sudah mendunia diantaranya Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Indonesia di Jawa, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Gorontalo, dan di Sumatera Barat yang kepengurusannya telah dilantik pada 19 Agustus  2017 di Mesjid Raya bertepatan dengan acara Dzikir Akbar dengan nama Majelis Pengkajian Tasawuf Tauhid Indonesia (MPTTI) Al Buya Syeh Haji Amran Wali al-Khalidy.

Diakhir pembukaannya Buya Dede mengharapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dapat menfasilitasi kegiatan dari MPTTI, serta berharap dapat terbentuknya kepengurusan MPTTI  Kabupaten Kota.  

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri dalam arahannya menyambut baik gerakan dari MPTTI, semoga ini menjadi awal yang baik dan silaturahmi ini membuahkan hasil dalam hal peningkatan kwalitas kehidupan beragama di Povinsi Sumbar.

Sumbar akhir akhir ini mulai mengkhawatirkan terutama kasus LGBT, diharapkan dengan kehadiran MPTTI sama sama untuk menangani seluruh perbuatan maksiat di Sumbar dan dapat menolong kementerian agama dalam meningkatkan kwalitas umat beragama.

“Mari bersama sama rapatkan barisan dalam membentuk keshalehan sosial yang butuh perjuangan”, ujar Hendri.

Diakhir arahannya Haji Hendri berjanji akan bersedia menfasilitasi kegiatan Majelis Pengkajian Tasawuf Tauhid Indonesia (MPTTI)  Al Buya Syeh Haji Amran Wali al-Khalidy Wilayah Sumatera Barat demi kemajuan umat beragama, dan disambut gembira para pengurus inti MPTTI yang berjumlah 10 orang tersebut. [DW]

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW