Logo
Rapat Dinas Seksi Pontren Bahas Persiapan PPSN 2018 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Rapat Dinas Seksi Pontren Bahas Persiapan PPSN 2018

Yesfi Mira Andria Rabu 31, Januari 2018 | 20:05:56 wib

Padang (Inmas)-Pondok Pesantren merupakan sarana pendidikan yang selalu menjadi primadona dikalangan masyarakat. Untuk menghadapi tantangan lebih besar di Tahun 2018 dalam rangka memajukan pondok pesantren, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengadakan rapat dinas dengan jajaran seksi pendidikan pondok pesantren se-Sumatera Barat
Hari ini Rabu (31/1) bertempat di Aula Amal bhakti kantor ini rapat digelar dengan menghadirkan kasi pondok pesantren atau kasi pendis serta operator dari Kemenag Kabupaten Kota se-Sumatera Barat.
Rapat dipimpin langsung oleh Kasi Pondok Pesantren Pada Bidang PAKIS, Yosef Chairul dan diawali dengan arahan dari Kepala Bidang PAKIS, H. Kardinal.
Dalam Arahannya Kardinal menyampaikan  kepada seluruh peserta bahwa program-program yang telah dilaunching di Tahun 2017 tetap dilanjutkan seperti Kabid Menyapa, FGD dan Pontren Bermushab. 
Disamping itu kabid juga berpesan agar tetap menjalin kebersamaan. “ tiada suatu keberhasilan kan tercapai tanpa kebersamaan”, ungkapnya. 
Disamping itu Kardinal menyampaikan agar kegiatan-kegiatan di Tahun 2017 di evaluasi dan mempersiapkan diri untuk kegiatan 2018 diantaranya Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) 2018, Launching Kampung Santri Ke-2, Peringatan Hari Santri dan Pembentukan  Forum Komunikasi Kepala S eksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren FK2PDPP sebagai wadah silahturahmi.
Inti dari rapat pada kesempatan kali ini Yosef Chairul sebagai Kasi Pondok Pesatren yang memimpin lansung rapat lebih focus pada evaluasi program BOS/PIP 2017 serta perencaan dan persiapan program BOS/PIP tahun 2018.
Dibahas juga pada kesempatan ini persiapan kegiatan PPSN 2018 yang secara Nasional akan dilaksanakan bulan Agustus ini di Muara Jambi dan skala Provinsi Akan diadakan di INS Kayu Tanam pada bulan April. 
Pembahasan PPSN berlangsung alot karena berbagai saran disampaikan peserta terkait saran pelaksanakan even sekali setahun dikalangan pramuka santri ini.
Disamping rapat utama seksi Pondok Pesantren, pada kesempat tersebut juga dimanfaatkan oleh seksi-seksi lain di Bidang PAKIS untuk menyampaikan Program serta informasi terkait seksi masing-masing, diantaranya turut bicara Armadi Kasii Pendidikan Diniyyah dan Al-Qur'an serta DR. Muslimah Kasi Sistem Informasi. (Mira)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW