Logo
Kanwil Kemenag Sumbar Lakukan Monitoring Ke BAZNAS Pasaman Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kanwil Kemenag Sumbar Lakukan Monitoring Ke BAZNAS Pasaman Barat

pasaman barat Rabu 07, Februari 2018 | 13:14:25 wib

Simpang Ampek (Inmas)- Sebagai instansi pemerintah yang mempunyai fungsi melakukan pembinaan dan pengawasan badan Amil Zakat,  Kementerian Agama Provinsi Sumbar melakukan monitoring dan audit kepatuhan Syariah di Baznas Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (07/02/).

Tm Monitoring yang dipimpin langsung Kabid Penaiszawa Drs. H.  Maswar MA sebelum melakukan monitoring menyempatkan diri menjadi pembina apel pagi pada Kankemenag Kab. Pasaman Barat dan langsung menyerahkan SK Mutasi JFU pada 2 orang ASN Kankemenag Kab. Pasaman Barat.

Kedatangan Tim Monitoring yang didampingi Kakankemenag Kab. Pasaman Barat Drs.H.Miswan dan beberapa orang orang pejabat struktural lainnya disambut baik oleh Wakabid Pendistribusian Fakhrizal, S. Ag dan beberapa orang pengurus Baznas Pasaman Barat.   

Kabid Penaiszawa menyampaikan bahwa Baznas sebagai badan yang mengelola zakat harus dapat bekerja transparan,  akuntabel serta sesuai dengan syariat, baik dalam melakukan pengumpulan,  pendistribusian serta perencanaan program. 

“Oleh sebab itu hendaknya di Pasaman Barat ada sebuah pilot project yang disebut dengan zakat..

Fakhrizal, S.Ag,  mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar.  Karena selaku Baznas tentu harus selalu dibina dan diawasi sehingga pengelolaan zakat ini dapat tepat sasaran.    juga menjelaskan tentang capaian dan apa yang sudah dilakukan. 

“Alhamdulillah pengumpulan zakat di Pasaman Barat pada tahun 2017 ini mencapai 6 Milyar dan kami distribusikan dalam berbagai program baik melalui zakat konsumtif atau produktif kepada mustahik zakat,” terangnya. (Har)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW