Logo
Kunjungi Stand HPN, Kakanwil : Pers Penjaga Perdamaian Penyeru Amar Makruf - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kunjungi Stand HPN, Kakanwil : Pers Penjaga Perdamaian Penyeru Amar Makruf

RinaRisna Rabu 07, Februari 2018 | 14:57:40 wib

Padang, Inmas--Disela-sela kesibukannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumatera Barat, H. Hendri mengunjungi stand HPN, Rabu (7/2). Setelah mendarat di BIM, Kakanwil langsung menuju GOR Haji Agussalim, pusat pameran Hari Pers Nasional (HPN).

Kanwil Kemenag Sumbar ikut berpartisipasi mengisi salah satu stand hari pers nasional 2018. Sesampai di stand milik Kanwil Kemenag, H. Hendri memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah ikut mensukseskan dan menyemarakkan hari pesr nasional ini.

“Hari pers adalah moment yang tepat bagi Kementerian Agama dalam mempromosikan program unggulan. Selain itu, di stand ini masyarakat juga bisa bertanya tentang permasalahan keagamaan mulai dari haji, produk halal, madrasah dan zakat”, ungkap Kakanwil.

Pada momen hari pers nasional Kakanwil Kemenag juga menyampaikan beberapa harapan kepada pers atau media yang menjadi sumber informasi utama masyarakat.  Di Hari Pers 2018 ini, pers hendaknya semakin dekat di hati masyarakat.

“Untuk itu, kita berharap pers menjadi garda terdepan mencerdaskan bangsa. Kedua, pers harus mampu menyampaikan pembangunan kepada masyarakat, baik pembangunan di bidang umum maupun bidang keagamaan, papar H. Hendri.

Selanjutnya Kakanwil juga berharap pers menjadi penjaga perdamaian dan mampu menjaga kerukunan intern dan antar umat beragama. Pers bisa menjaga keseimbangan dalam pemberitaan sehingga bisa menyajikan berita yang positif dan membangun karna akan menjadi input bagi masyarakat.

Terakhir Kakanwil juga minta pers bisa menjadi penyeru amar makruf nahi munkar (menyerukan kebaikan dan mencegah keburukan), sehingga pers menjadi bagian dari Kementerian Agama, pungkas Kakanwil dengan Penuh harap.

Diakhir kunjungannya Kakanwil Kemenag Sumbar memberikan motivasi kepada pegawai Kanwil yang menjaga stand Kemenag dan berpesan agar memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung pameran hari pers nasional. RinaRisna

  

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW