Logo
H. Hendri sampaikan 5 Hal Penting dalam Raker Penmad - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Hendri sampaikan 5 Hal Penting dalam Raker Penmad

Mira Kamis 08, Februari 2018 | 08:38:52 wib

Bukittinggi (Inmas)-"Tumbuhkan inovasi baru itulah salah satu hal penting yang harus dibahas dalam raker ini", begitu d ungkap H.Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar pada saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan rapat kerja  Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Rabu (7/9).
Kegiatan yang dilaksanakan di grand royal Denai hotel ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Februari mendatang, yang diikuti 140 orang peserta.
Lebih lanjut H.Hendri mengurangi hal penting lainnya dalam raker adalah, evaluasi kegiatan 2017, memantapkan kegiatan 2018, mensinergikan program d bidang penmad dengan program Kemenag pusat serta membahas isu-isu strategis Kementerian Agama.
H.Hendri juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan direktur KKSK Madrasah H. A.Umar.
" Pak direktur ini orang hebat yang membawa perubahan, salah satunya perubahan semboyan madrasah menjadi Madrasah Hebat Bermartabat, ungkap Hendri. 
Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan, berdasarkan data EMiS Jumlah lembaga madrasah di Sumbar adalah 1.122 lembaga dan hanya 19,8% diantaranya madrasah negeri.
Revitalisasi Madrasah Aliyah (MA) rogram Keagamaan yaitu MAN PK Koto Baru Padang Panjang merupakan salah satu Program unggulan yang saat ini dikembangkan oleh Bidang Pendidikan Madrasah di Sumbar, ungkap Kakanwil.
Selain itu Program unggulan lainnya adalah Pengembangan MA Program Keterampilan yaitu MAN 1 Bukittinggi, MAN 1 Payakumbuh dan MAN 2 Padang. Pengembangan MAN  IC Padang Pariaman serta Pengembangan madrasah berasrama. 
Dari 19,8% madrasah negeri tersebut tentu untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pendidikan di madrasah belum terpenuhi, untuk itu sangat perlu sentuhan dari Kemenag Pusat. 
Melalui Direktur KKSK, H.Hendri berharap apa yang d butuhkan madrasah d Sumbar dapat d perhatikan oleh Kemenag RI khususnya Dirjen Pendis. (Mira) 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW