Logo
Kepala Kemenag se Sumbar Kunjungi Stand Hari Pers Nasional - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kepala Kemenag se Sumbar Kunjungi Stand Hari Pers Nasional

RinaRisna Kamis 08, Februari 2018 | 12:18:56 wib

Padang, Inmas—Memasuki hari ke 4 (empat) peringatan hari pers nasional, pengunjung stand-stand pameran semakin ramai. Pagi ini, Kamis (08/2) Kakanwil bersama Kepala Kemenag se Sumatera Barat mendatangi stand Kanwil Kemenag. Kunjungan ini mengawali rapat dinas yang akan digelar di Ruang Kerja Kakanwil.

Rombongan yang dipimpin Kakanwil H. Hendri menyampaikan apresisasi karena Kementerian Agama telah ikut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN). Rombongan juga kagum dengan tampilan stand Kanwil, karna di sini masyarakat bisa mendapat beberapa informasi keagamaan. Diantaranya mencek porsi haji, daftar travel umrah yang berizin dan brosur-brosur yang dibutuhkan masyarakat.

Kakanwil Kemenag bersama rombongan ikut mentes teleskop (teropong) yang digunakan Kementerian Agama untuk melihat awal bulan qomariah, terutama awal ramadhan, zulhijjah dan Syawal serta memantau gerhana. Alat ini juga menjadi daya tarik pengunjung stand  HPN karena selama ini mereka hanya melihat dari kejauhan.

Salah seorang Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, H. Asra Faber yang diwawancara disela-sela kunjungan menyampaikan bahwa pers adalah teman sejati Kementerian Agama. Melalui pers Kemenag bisa mempublikasikan program dan prestasi yang telah diraih.

“Apalagi akhir-akhir  ini Payakumbuh meraih segudang prestasi terutama madrasah. Ada MTsN 1 peraih LSS nasional, MAN 2 periah sekolah ramah anak tingkat nasional dan masih banyak prestasi nasional lainnya. Ini salahsatu dukungan dari pers dan media yang telah mengangkat citra Kementerian Agama secara umum dan Payakumbuh khususnya”, ungkap Asra Faber.

Melalui moment hari pers lanjut rang Agam ini, kita mengucapkan selamat hari pers sekaligus mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin antara Kementerian Agama dan media yang ada. “Ke depan kita berharap pers bisa menjadi media dakwah dan membantu Kementerian Agama dalam mendorong pembangunan keagamaan”, harap Asra Faber lagi.

Kunjungan ditutup dengan pengambilan dokumentasi dan foto bersama. Usai mengunjungi stand Kanwil Kemenag, rombongan langsung  menuju Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat untuk mengikuti rapat dinas dan pertemuan dharmawanita bagi istri Kakan Kemenag. RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW