Logo
H.A.Umar: Madrasah Hebat Bermartabat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H.A.Umar: Madrasah Hebat Bermartabat

Kamis 08, Februari 2018 | 14:39:34 wib

Bukittinggi (Inmas)-Untuk menyamakan persepsi dalam rangka meningkatkan komitmen untuk mensukseskan program 2018, hari ini Rabu (7/2), Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama mengadakan Rapat Kerja.
Kegiatan yang dilaksanakan di grand royal Denai hotel ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Februari mendatang dengan mengambil tema " dengan rapat kerja kita tingkatkan penguatan tata kelola madrasah yang baik".

Kegiatan Raker ini d buka langsung oleh Direktur KAKAK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI, H. A. Umar di dampingi kakanwil H.Hendri, Kabid Penmad dan Kakankemenag Kota Bukittinggi.

Sebelum memberikan sambutan H. A. Umar berkesempatan melaunching program unggulan bidang penmad tahun 2018 yakni program 10.000 Tahfiz dan robotik siswa.
Sebagai pencetus moto " Madrasah Hebat Bermartabat", H. A. Umat menyampaikan Madrasah Hebat Bermartabat merupakan rangkaian perjuangan yang melalui tahapan-tahapan panjang sehingga sampai pada tahap hebat dan bermartabat.
"Cara untuk mencapai madrasah hebat bermartabat tersebut adalah dengan berjuang tiada henti dan bersabar tanpa batas", ucap Umar.
Lebih lanjut Umar menjelaskan bahwa kurikulum madrasah kita saat ini masih belum menyentuh urgensi instansi atau belum applicated.
Di Tahun 2018 ini sebagai direktur KKSK, Umar bercita-cita agar madrasah mempunyai kurikulum yang ramping tapi mendalam, tidak memberatkan guru dan siswa serta materi yang happy.
Dengan rancangan kurikulum tersebut di harapkan lahir siswa-siswa hebat dan bermartabat.
" Hebat itu bukan hebat dengan kemampuan yang sama tapi Hebat dengan memiliki kemampuan yang berbeda-beda", tutup Umar.(Mira)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW