Logo
MTsN Sawahlunto  Gelar Simulasi Kedua UNBK Mandiri - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN Sawahlunto  Gelar Simulasi Kedua UNBK Mandiri

ZULFAHMI Rabu 14, Februari 2018 | 10:58:29 wib

Sawahlunto (Inmas)-Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 dan 02 Kota Sawahlunto menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018 secara mandiri selama dua hari, Rabu (14/2). Sebelumnya tahun ajaran 2016/2017 pelaksanaan simulasi maupun ujian UNBK sendiri di MTsN Sawahlunto untuk kali pertama masih menumpang dengan sekolah lain karena ketiadaan fasilitas.

“Sekarang kami sudah melaksanakan UNBK sendiri secara mandiri dengan fasilitas yang ada,” kata Kepala MTsN 02 Sawahlunto, Tatis Arni di ruang kerjanya saat berdiskusi dengan Kakan.Kemenag H.Marjanis didampingi staf Penmad.

“Sarana simulasi UNBK dimiliki hanya 17 unit, sedangkan tambahan dari itu memakai laptop pribadi siswa,” tambahnya.

Lebih lanjut Kepala MTsN 02 menjelaskan, tahun ajaran sekarang ini dirinya bersama jajaran telah mengadakan simulasi UNBK sebanyak dua kali dengan materi soal dari pusat, adapun simulasi pertama dilakukan bulan Desember 2017 kemaren.

Terkait mekanisme pelaksanaan, simulasi diselenggarakan 3 sesi yakni sesi pertama diikuti 22 siswa, kemudian sesi kedua dan ketiga maisng-masing 21 orang siswa.

Menurut informasi staf Penmad, Amrullah, jika tidak ada perubahan UNBK tingkat MTs di Kota Sawahlunto akan diikuti sebanyak 188 orang peserta.

“Peserta UNBK MTs Sawahlunto terdiri dari  MTsN 01 yang terletak di Kecamatan Talawi berjumlah 92 siswa, MTsN 02 di Lubang Panjang 64 siswa serta MTs Ababil Lunto sebanyak 32 orang siswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto H.Marjanis menghimbau jajaran MTs agar menyiapkan pelaksanaan UNBK secara maksimal dengan hasil yang maksimal pula.

Kakan.Kemenag juga mengingatkan kepala madrasah bersama majelis guru supaya senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama Dinas Pendidikan maupun Kanwil Kemenag Sumbar dan selalu peka terhadap informasi perkembangan persiapan ujian dimaksud. (f@hmi)|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW