Logo
Siswa MTsN 3 Pariaman Ikut Andil di 3rd of Stupa Science Junior Tingkat Sumatera Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa MTsN 3 Pariaman Ikut Andil di 3rd of Stupa Science Junior Tingkat Sumatera Barat

YENI KASMIRA,S.Pd.I,MA Senin 26, Februari 2018 | 11:07:32 wib

Pariaman (Inmas)--Lima siswa MTsN 3 Kota Pariaman ikut andil dalam ajang 3 rd of Stupa Science Junior tingkat SMP sederajat se Sumatera Barat. Kegiatan ini dikuti 118 peserta di gedung  SMA 1 Pariaman yang beralamatkan di Jl.Prof .M Yamin SH No 38  Jl. Prof. M Yamin SH, No.38,  Minggu (25/02).

Lima siswa dari MTsN 3 diantaranya, Zulfi Aini Kamal, Ferdiansyah, Fadhilah Azzahra, Ricki Candra.dan Arumdati. Menurut Susi Netri Maini pembina OSIM saat mendampingi siswa lomba menyampaikan diantara yang lima ini salah satu dari mereka Zulfi Aini Kamal  meraih 13 besar, kita masih bersyukur ditahun ini dilihat dari hasil madrasah yang ikut MTsN 3 Kota Pariaman terdepan.

Walaupun dibandingkan di tahun 2016 kemaren kita pernah meraih juara umum, di tahun ini yang mayoritas sepuluh besar pemenang berasal SMP diluar Kota Pariaman dan SMP 1 Pariaman.

Menurut Kepala Madrasah Tarmizi, apapun hasilnya kita tetap bersyukur, siswa/i belajar dan pelatih sudah berusaha melatih, untuk kedepan kita harus selalu berbenah menuju lebih baik lagi,mulai lagi hari ini , penghargaan sebagai peserta yang telah diraih siswa pun dapat diikan motivasi dan pengalaman untuk meraih prestasi lebih tinggi.

“Walaupun tidak mendapatkan hadiah dari mengikuti lomba ini, tetapi pengharagaan yang diraih dapat menjadi bekal untuk belajar lebih giat lagi,mengikuti lomba bukan untuk menang saja tapi untuk menimba ilmu. Saya yakin kita masih bisa kembali mengulang  kesuksesan di ajang lomba yang pernah mengharumkan nama madrasah kita ini”, ujarnya

 Dikatakan Tarmizi, lomba ini event  Akbar   Perlombaan tertulis IPA terpadu untuk siswa/i SMP sederajat serta Fisika Tertulis untuk siswa /i SMA sederajat  se – Sumatera  Barat.Lomba ini mempunyai insert sehingga  Setiap sekolah bisa mengirim peserta sebanyak-banyaknya tergantung kesanggupan sekolah itu masing-masing.

 Lomba yang berlaku sistim minus ini dibagi menjadi dua sesi , sesi pertama babak penyisihan dimulai  diambil sepuluh besar,kemudian sepuluh besar ini berlomba lagi mencari juara I,II,dan III, setiap peserta yang mengikuti mendapatkan sertifikat,sementara sang juara mendapatkan tropi dan tabanas .

 “Alhamdulillah, semoga kedepan madrasah selalu berbenah ,terdepan dibidang IPTEK dan IMTAQ”, tutupnya. (Ira/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW