Logo
MAN 1 dan MA KMM Kauman Padang Panjang Harumkan Madrasah dalam Event Duta Genre - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN 1 dan MA KMM Kauman Padang Panjang Harumkan Madrasah dalam Event Duta Genre

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Selasa 27, Februari 2018 | 14:45:12 wib

Padang Panjang, Inmas--Siswa Siswi MAN 1 dan MA KMM Kauman sukses harumkan nama madrasah pada kegiatan Duta Genre Tingkat Kota Padang Panjang.  Setelah melewati berbagai proses pemilihan akhirnya Duta GenRe Pelajar dan Mahasiswa ditetapkan, Jum'at malam (23/2) dalam ajang Grand Final Pemilihan Duta GenRe Pelajar dan Mahasiswa.

Keluar menjadi Duta GenRe, M. Fauzan (SMAN 2 Padang Panjang) dengan Dina Asyifa (SMAN 1 Padang Panjang), untuk Runner Up 1 diambil Helyuza Ridwan (SMAN 2 Padang Panjang) dengan  Nurul Khairani (MAN 1 Padang Panjang), dan Runner Up 2 di pegang Dava Zul Abdi (MA KMM Kauman Padang Panjang) dengan Sofie Putri Rendira (MAN 1 Padang Panjang).

Dari 40 Duta GenRe yang masuk nominasi, 20 laki-laki dan 20 perempuan tersebut  di seleksi malam ini, sehingga mendapatkan Duta GenRe yang akan melanjutkan perjuanagannya ke Tingkat Provinsi.

Acara yang dimeriahkan di Gedung Hoeridjah Adam Institut Seni Indonesia (ISI) tersebut turut dihadiri Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Syafruddin, Forkopimda, Plt. Sekdako Padang Panjang Indra Gusnady dan Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, Rektor ISI Padang Panjang, Pembina PIK R Kota Padang Panjang, serta Duta GenRe Tahun 2017.

Irwan Pjs. Walikota Padang Panjang mengatakan, remaja atau generasi muda merupakan aset daerah yang harus senantiasa dijaga dan dikelola secara baik dan serius, baik oleh Pemerintah, lingkungan keluarga maupun pihak terkait. Jika dilihat pada saat sekarang ini banyak generasi muda yang salah jalur, dalam artian remaja sekarang sudah ada yang terlibat dalam tawuran, narkoba, Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).

“Ini akan memicu terhadap kerusakan remaja sekarang, salah satu upaya yang kita lakukan untuk menanggulangi permasalah tersebut dengan adanya remaja GenRe, melalui program inilah nanti kita bisa memberikan dampak yang  baik terhadap remaja-remaja sekarang,” jelas Irwan.

Senada dengan Walikota, Kakan Kemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang apresiasi atas kesuksesan siswa siswi madrasah dalam Duta GenRe tahun 2017 Tk. Kota Padang Panjang. Kakankemenag harapkan siswa madrasah yang terpilih ini mampu menjadi motivasi dan mengembangkan kreativitas dan kualitas bagi siswa madrasah di Kota Padang Panjang.

Kakankemenag juga harapkan menambahkan ilmu remaja dalam mempersiapkan dan merencanakan masa depannya melalui  program GenRe.  Wajah haru dan bahagia tampak pada wajah duta GenRe. (emie/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW