Logo
Kukuhkan Pengurus DW, Kakanwil Minta Dharmawanita Tingkatkan Empat Hal - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kukuhkan Pengurus DW, Kakanwil Minta Dharmawanita Tingkatkan Empat Hal

RinaRisna Kamis 01, Maret 2018 | 17:14:27 wib

Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri Mengukuhkan Pengurus Dharmawanita di Aula Amal Bhakti II (Foto : Mira)

Padang, Inmas—Memasuki bulan kedua kegiatan Dharmawanita Persatuan (DWP), Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengukuhkan pengurus DWP unit Kanwil, Kamis (1/3) di Aula Amalbhakti II. Pengkuhan dilaksanakan sebelum kegiatan pertemuan bulanan dharmawanita yang diketuai Ny. Bahirni Hendri.  Hadir juga ketua Dharmawanita Kemenag Kab/kota se Sumatera Barat.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dalam arahannya mengatakan siap mendukung program dharmawanita. “Dari DW kita banyak belajar, kita bisa saling berbagi pengalaman dan menjalin silaturrahmi. Dw telah membuka wadah silaturrahmi, wadah menuju surga. Kakanwil siap mendukung setiap kegiatan dharmawanita. Untuk itu, datangkanlah narasumber yang bisa menambah wawasan anggota”, harap Kakanwil kepada pengurus.  

Dikatakan Kakanwil, Dharmawanita  itu diharapkan bertujuan meningkatkan empat hal, pertama meningkatkan mutu pendidikan di keluarga. Tanpa pendidikan yang baik sulit keluarga akan mampu meraih masa depan yang sukses. Karena pendidikan modal utama keluarga dalam menjalan kehidupan yang lebih untuk anak-anak dan anggota keluarga.

Kedua lanjut H. Hendri, meningkatkan ekonomi keluarga dengan berbagai keterampilan. Saya yakin ibu-ibu ini memiliki keterampilan menyulam, memasak dan keterampilan lainnya. Bagi yang tidak punya modal bisa difasilitasi dharmawanita. Ketiga meningkat rasa sosial. Kita adalah satu keluarga, karna di bidang sosial tidak ada lagi sekat antara ketua dan anggota. Kalau ada anggota yang meninggal sama di jenguk dan yang sakit sama-sama dibezuk.

Keempat, menghidupkan budaya yang positif dan santun yang melahirkan orang-orang berkualitas. Karena dharmawanita sangat kuat pengaruhny terhadap kesuksesan keluarga dan karir suami. Seorang laki-laki tidak akan sukses tanpa wanita/istri yang hebat di belakang. Begitu juga sebaliknya istri tidak  berarti apa-apa tanpa dukungan sumai”, ungkap Kakanwil memotivasi anggota dharmawanita.

Ungkapan Kepala Kanwil ini juga didukung penuh Ketua DWP yang telah menjabat kurang lebih dua bulan sejak suaminya dilantik sebagai Kakanwil Kemenag. Rini panggilan akrabnya, mengapresiasi kehadiran anggotanya yang semakin hari semakin aktif. Karna mengikuti kegiatan dharmawanita salahsatu bentuk dukungan istri terhadap suami, katanya.

“Dharmawanita  adalah belahan jiwa Kementerian Agama. Maka dharmawanita tidak mungkin terpisahkan dari Kementerian Agama. Mari kita banggakan dan kita dukung program Kementerian Agama, tentunya dengan aktif dan hadir dalam setiap kegiatan dharmawanita”, harapan ketua yang sehari-hari aktif mengajar di MTsN Gunung Pangilun.

Di akhir sambutannya Bahirni mengajak seluruh pengurus yang baru dikukuhkan dan anggotanya untuk tetap menjaga kekompakan. Karena setelah kita dikukuhkan terbentang tanggungjawab dan jalan yang penuh likaliku. Untuk itu, mari kita satukan visi dan misi, seayun selangkah dalam mendukung program dharmawanita dan Kementerian Agama.

“Mari kita jalin komunikasi yang baik antar pengurus dengan pengurus, anggota dengan anggota dan antar pengurus dengan anggota. Insyallah dharmawanita kita akan maju, jaya dan berkiprah demi kemajuan Kementerian Agam. Tentunya dengan menjalankan motto Kemenag Tebarkan kedamaian serta mengingat nilai lima budaya kerja”, papar ketua mengakhiri.

Kegiatan pertemuan bulanan ini ditutup  dengan ceramah dengan materi penyelenggaraan ijazah dengan narasumber yang tak asing lagi di kalangan Kemenag dan Sumatera Barat, Eliza, S. Ag. Pelaksana kali ini Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS). RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW