Logo
Rajut Silahturahim dengan Kemenag, Lasqi Sumbar Kunjungi Kakanwil - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Rajut Silahturahim dengan Kemenag, Lasqi Sumbar Kunjungi Kakanwil

Sabtu 03, Maret 2018 | 01:16:33 wib

Padang (Inmas)--Sehubungan dengan terbentuknya kepengurusan baru Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Tahun 2018,  Lasqi melakukan silahturahmi  ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan Lasqi ini disambut langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H.Hendri beserta Plh Kabag TU, H. Irwan di Ruang kerjanya.

Silahturahmi ini diadakan Jumat  (2/3) ini dipimpin Ketua  Umum Lasqi Sumatera Barat H. Ismail Usman, Penasehat H. Bagindo M Leter serta beberpa orang pengurus Lasqi Tahun 2018.

Dalam hantaran kata Ketua Umum Lasqi menyampaikan tujuan kedatangannya beserta rombongan adalah untuk menguatkan kembali silahturahmi yang selama ini telah terjalin antara Lasqi dan Kemenag.

Lebih lanjut Ismail menyampaikan ucapan selamat secara resmi kepada H.Hendri atas amanah jabatan Kakanwil yang baru diemban, karena ini kali pertama Ikadi bersilahturahim semenjak Kakanwil dilantik.

Disamping itu Ismail juga memperkenalkan susunan struktur kepengurusan Ikadi yang baru, dimana Kakanwil diamanahkan sebagai penasehat Ikadi dan sekaligus pada kesempatan itu Ismail secara langsung menyerahkan Surat Kepeutusan Struktur Kepengurusan Ikadi yang baru kepada Kakanwil.

Disampaikan juga oleh Ismail saat ini Ikadi Sumbar sedang melakukan persiapan untuk even kegiatan Bintang Qasidah Nasional berskala kecil yang akan diadakan di Maluku. Dan ucapan terimaksih kepada Kanwil Kemenag Sumbar yang telah ikut mensukseskan  kegiatan Bintang Qasidah Nasional berskala besar yang dilaksanakan di Sumatera Barat.

Lasqi sebagai lembaga dakwah dibidang seni dirasa sangat perlu bersinergi dengan Kanwil Kemenag Sumbar dalam meningkatkan perannya di tengah umat. Untuk saat ini Lasqi tingkat Kab/Kota  baru terbentuk di tiga daerah yakni di Kota Padang, Kabupaten Agam dan Kota Payakumbuh. Untuk mencapai harapan Lasqi terbentuk di sembilan belas kab/kota di Sumbar pada Tahun 2018 ini, maka Ismail sangat berharap bantuan Kakanwil untuk menginfomasikan kepada Kakankemenag Kab/Kota pada saat-saat pertemuan rapat dinas.

Sebagai penasehat Buya Bagindo M letter juga berkesempatan menyampaikan beberapa keresahannya terhadap seni Islam saat ini, pertama ia sangat khawatir dengan telah hilangnya zuk Arad dari nyanyian gambus saat ini, kedua bacaan Alquran saat ini lebih banyak murotal dari pada mujawat, dan Buya juga berharap agar Insan Seni Islam harus punya SGHB (Seni, Gembira, Hobby, Bersama).

“Dan harapan terbesar dari pengurus Lasqi Sumbar adalah agar Qasidah kembali jadi salah satu cabang pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar”, ujar M. Letter.

Hantaran  kata dan harapan Ketua Lasqi beserta Buya Bagindo M letter disambut hangat oleh Kakanwil dengan ucapan terimakasih dan apreasiasi yang setinggi-tingginya atas silahturahmi ini. Ucapan Terimaksih Kakanwil atas apa yang teal diperbuat Lasqi dan atas prestasi Lasqi di tingkat Nasional.

Lebih lanjut Hendri menanggapi lasqi merupakan organisasi besar yang penuh dengan dinamika baik positif maupun negative. “Dinamika positif  mari kita pertahankan dan yang negative mari kita bersama mencarikan solusinya”, ucap Hendri.

Hendri berharap agar terbinanya konsulidasi organisasi, baik di dalam tubuh Lasqi sendiri maupun keluar, supaya segala masalah dapat teratasi. Untuk keluar saat ini Lasqi juga harus merapatkan diri ke Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Kakanwil berharap terbangunnya sinergitas yang luar biasa yang dapat melahirkan kekuatan. Serta mari  membina transparansi organisasi demi terciptanya kebersamaan dan kekompakan, tutup Hendri. (Mira)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW