Logo
Pemenag Duta Kota Hijau, Siswa MTsN 1 Pariaman Hadiri HPSN Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pemenag Duta Kota Hijau, Siswa MTsN 1 Pariaman Hadiri HPSN Sumbar

Delsi Sofia, S. Pd. Sabtu 03, Maret 2018 | 13:23:50 wib

Pariaman (Inmas)--Tiga siswa MTsN 1 Kota Pariaman diundang Walikota Pariaman mengikuti kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Kota Pariaman, Jumat (02/ 03).

Tiga siswa itu atas nama Aldivo Zikra (Wakil 1 Putra Duta Kota Hijau Pariaman 2017), Vadila Zikra Rahma (Wakil 2 Putri Duta Kota Hijau Pariaman 2017) dan Farhan Mahanur At Thahuri (The Best Costum Putra Duta Kota Hijau Pariaman 2017).

Kota Pariaman mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah memperingati HPSN Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman beserta istri, Kapolres Pariaman (AKBP  Bagas Oktrobrianto), Dandim 0308 Pariaman (Letkol Arh Hermawansyah) Kadis DKP Sumbar (Yosneri) dan jajarannya, DLH Sumbar, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, FKH Kota Pariaman dan Duta Hijau Kota Pariaman dan ASN Pemko Pariaman.

HPSN Provinsi Sumbar Tahun 2018 ini mengusung tema Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih. Kegiatan ini dimulai dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Gubernur Sumbar dan Walikota Pariaman. Setelah itu penyerahan secara simbolis alat yang digunakan untuk menampung sampah yang dipungut.

Selanjutnya mengunjungi stand daur ulang sampah dan dilanjutkan dengan pemungutan sampah yang ada di Pantai Gandoriah dan sekitarnya oleh rombongan Wakil Gubernur Sumbar. Acara ditutup dengan pelepasan tukik (anak penyu) ke laut lepas.

“Kota Pariaman semakin hari semakin tacelak dan respon kepala daerahnya dalam hal ini walikotanya juga sangat cepat dan aktif sehingga dari berbagai daerah yang didatangi untuk melaksanakan HPSN tahun ini, Kota Pariamanlah yang sangat siap. Oleh karena itu, kita menunjuk Kota Pariaman sebagai tuan rumah HPSN tahun 2018 tingkat Sumbar,” jelas Nasrul Abit.

Di tempat yang sama, Walikota Pariaman juga menjelaskan bahwa lingkungan hidup adalah sebuah isu strategis sehingga kami angkat sebagai visi dan misi. “Karena itu, momentum peringatan HPSN tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumbar, di mana Kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah akan semakin meningkatkan motivasi kami untuk meningkatkan kinerja di bidang lingkungan hidup khususnya kebersihan dan pertamanan di lokasi tempat wisata yang ada di Kota Tabuik ini sesuai tema HPSN kali ini ‘Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah,’ tambahnya.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati sangat bangga dan bahagia karena setiap ada acara di Kota Pariaman, baik tingkat kota maupun provinsi bahkan nasional, siswa MTsN 1 Kota Pariaman selalu diundang dalam acara tersebut. “Ini merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan bagi MTsN 1 Kota Pariaman serta membuktikan bahwa siswa MTsN 1 Kota Pariaman berprestasi tidak hanya di bidang akademik tetapi juga nonakademik”, ungkapnya bangga. (Delsi/Romi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW