Logo
Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Diberi Pengarahan LGBT dan Motivasi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Diberi Pengarahan LGBT dan Motivasi

Delsi Sofia, S. Pd. Selasa 13, Maret 2018 | 09:28:24 wib

Pariaman (Inmas)--Kepala MTsN 1 Pariaman, Nur Eliwati pengarahan tentang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender), pergaulan remaja dan motivasi belajar kepada siswa di halaman madrasah, Senin (12/03) setelah pelaksanaan upacara bendera.

Dalam arahannya, Nur Eliwati menjelaskan bahwa sebagai manusia kita harus mensyukuri fitrah yang telah diberikan kepada kita. “Jalanilah kehidupan kita sebagaimana yang telah digariskan Allah. Jangan menyimpang dari apa yang telah digariskan oleh Allah! Allah akan melaknat orang-orang yang mengubah ciptaan-Nya”, terangnya.

Nur Eliwati juga mengajak para siswa untuk bergaul dengan baik. “Sebagai remaja kita harus bisa mengendalikan diri. Jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang akan merusak diri kita sendiri karena yang akan menjaga diri kita adalah diri kita sendiri. Orangtua dan guru hanya memberikan arahan dan bimbingan.

“Sekuat apa pun orangtua dan guru mengekang kita, kalau dari hati kita sendiri tidak mau, maka tidak ada gunanya. Lebih baik kita dilepaskan asalkan bisa menjaga kepercayaan orangtua dan bisa menjaga diri, insya Allah kita bisa berhasil”, arahan Ibu Wat (nama akrab Nur Eliwati).

Dilanjutkan Wat, sebagai siswa tugas kita belajar dengan giat dan rajin agar nantinya bisa sukses serta bisa membanggakan orangtua kita. Janganlah kita takut menghadapi ujian! Setiap manusia pasti punya masalah. Kalau manusia tersebut mempunyai bekal dan mental yang kuat, semua ujian dan masalah yang dihadapi bisa diatasi bahkan bisa membuat diri kita menjadi lebih baik dan tegar.

“Persiapkanlah diri kita menghadapi ujian, terutama siswa kelas IX karena di bulan April mendatang, Ananda akan menghadapi ujian-ujian akhir yang akan menentukan nasib Ananda selama tiga tahun belajar di sini dan nasib Ananda untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. Jangan lupa juga bertawakal kepada Allah dalam menghadapi ujian ini”, pesan Wat mengakhiri arahannya.(Delsi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW