Logo
Kepala Puskesmas Lubeg Sosialisasikan Makanan Sehat di MTsN 4 Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kepala Puskesmas Lubeg Sosialisasikan Makanan Sehat di MTsN 4 Padang

MTsN Parak Lawas Selasa 13, Maret 2018 | 09:46:23 wib

Padang, Inmas --Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, Syilvia Dewi Anwar  dalam arahannya saat menjadi pembina Upacara Bendera di MTsN 4 memberikan wejangan seputar makanan/minuman sehat, Senen(12/03)

Syilvia Dewi Anwar menjelaskan beberapa hal yang bekaitan dengan syarat makanan sehat, yang merangkup tentang kebersihan, gizi, serta zat yang mengandung bahaya. Ia juga mengingatkan agar apa yang dikonsumsi harus tergolong sehat oleh karena itu bagi Pelajar supaya  memperhatiakn makanan serta minuman yang mau dikonsumsi agar terhindar dari penyakit demam berdarah,tuturnya.

Diwaktu yang sama Kepala MTsN 4 Padang, Firdaus berharap  Puskesmas Lubuk Begalung bisa menjadi ikon sahabat siswa dalam urusan pelayanan terhadap anak-anak didik MTsN 4 Padang, terutama di lingkungan Madrasah.

Ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Lubuk Begalung Dr. Syilvia Dewi Anwar, beserta Tim. Ia berucap Keluarga besara MTsN 4 Kota Padang  menyambut baik atas kedatangan dan ucapan terima kasih atas berkenannya menjadi pembina upacara serta telah memberikan penyuluhan kesehatan dan kami sangat mengapresiasi serta menginspirasi kinerja Puskesmas Lubuk Begalung, terangnya.

Ditambahkan Kepala TU TanGusli bahwa mengenai penyakit Demam Berdarah disebabkan oleh infeksi virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus betina yang umumnya pada musim kemarau dan hujan, Virus tersebut menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah sehingga mengakibatkan pendarahan, untuk itu kerjasama dengan puskesmas akan berjalan terus-menerus dan saling berkesinambungan. (HarisTj/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW