Logo
KPP Pratama Gelar Sosialisasi Pajak di Kemenag Kabupaten Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

KPP Pratama Gelar Sosialisasi Pajak di Kemenag Kabupaten Solok

kabupaten solok Selasa 13, Maret 2018 | 10:55:36 wib

Koto Baru, Inmas--Kantor Pajak Pratama (KPP) Solok, menggelar Sosialisasi Pelaporan Pajak bagi ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Selasa (13/3). Sosialisasi ini diikuti Kepala Seksi, Kepala Madrasah dan Kepala KUA serta Ketua Kelompok Kerja Pengawas, Kelompok Kerja Penghulu dan Kelompok Kerja Penyuluh se Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Alizar saat membuka acara sekaligus Rapat Dinas bulan Maret Jajaran Kemenag mengatakan bahwa sosialisasi ini sebuah upaya memudahkan para ASN untuk menyampaikan laporan pajaknya.

“Dengan kecanggihan teknologi, kita tak perlu lagi repot mengisi SPT manual yang kemudian harus diantarkan ke kantor Pajak, tapi cukup dengan mengisi aplikasi dan melalui e-mail kita bisa menyelesaikannya sambil duduk memenag handphone. Begitu kemudahan yang diberikan Ditjen Pajak saat ini”, ungkap Alizar.

Lebih lanjut H. Alizar mengatakan membayar dan melaporkan pajak wajib hukumnya bagai ASN sebagai Abdi Negara. Kewajiban ini tidak hanya untuk dri sendiri tetapi juga ditularkan kepada lingkungan sekitar, agar semua masyarakat Indonesia menjadi taat pajak. "Jadilah jajaran Kementerian Agama pelopor taat pajak", tutupnya.

Penjelasan mengenai proses pelaporan melalui e-filling ini disampaikan Tri Novera dari KPP Pratama Solok yang didampingi Satriadi Firdaus. Pemamaparan dimulai dengan menginput data diri dan NPWP yang sudah dimiliki kemudian dilanjutkan dengan penggunaaan palikasi dan email pribadi sebagai sarana komunikasi ASN dengan Kantor Pajak. 

Selesai penjelasan tentang e-filling dilanjutkan dengn penggunaan aplikasi oleh peserta yang dipandu langsung oleh Satriadi Firdaus dan Tri Novera. Dengan antusias peserta mengikutinya sekaligus mengaktifkan akun yang terhubung dengan email masing-masing.

Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Fuadi Nawawi yang mendampingi acara ini berharap semua wajib pajak dilingkungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Solok sudah menyelesaikan laporan pajaknya sebelum tenggat waktu yang diberikan oleh kantor Pajak. H. Fuadi juga mengucaplaj terima kasih pada KPP Pratama Solok yang memberikan sosialisasi yang bertajuk "Basamo Maisi SPT" sebagai kemudahan bagi ASN Kemenag Kabupaten Solok. (Fendi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW