Logo
Sebanyak 30 Guru PAI Pessel Dapat Pembinaan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sebanyak 30 Guru PAI Pessel Dapat Pembinaan

Afnizon Selasa 13, Maret 2018 | 11:28:50 wib

Painan, Inmas--Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik khususnya guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah umum, sebanyak 30 orang guru PAI kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan pembinaan dari Kantor Kementerian Agama Selasa, (13/03).

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung  Kepala Kantor Malikia,  didampingi  Kasi PAIS Masrizal.

Dalam arahannya H. Malikia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Guru PAI di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah berperan aktif dalam proses peningkatan prestasi belajar siswa, ia juga menekankan agar para guru PAI selalu bersemangat dalam mengajar. 

“Guru Pendidikan Agama Islam merupakan ujung tombak untuk perubahan moral bangsa, karena apabila guru itu sendiri tidak berkualitas secara keilmuan maka akan berpengaruh pada nilai moral dan akhlak para generasi yang akan datang”, ungkap H. Malikia.

Peserta yang mengikuti pembinaan ini selain sebagai guru Pendidikan Agama Islam, mereka juga merupakan operator dari perwakilan per kecamatan baik itu dari FKG, KKG maupun MGMP yang sangat mendukung dan mempunyai peranan penting dalam pendataan, baik itu EMIS ataupun Simpatika.

Masrizal, selaku Kasi PAIS menyampaikan, agar semua guru PAI dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, dan yang berkaitan dengan TPG ia juga memohon agar dalam hal proses pencairannya sesuai dengan juknis yang ada, terutama yang berkaitan segala persyaratan pencairan TPG PAI.

“Kewajiban validasi data EMIS PAIS oleh masing-masing guru, telah menjadi target yang harus diperhatikan dan diisi dengan benar sesuai dengan data yang diperoleh oleh guru PAIS, dan yang tidak kalah pentingnya semua guru harus mengverval simpatikanya agar tidak bermasalah di kemudian hari, apalagi guru yang sudah sertifikasi” tambah Masrizal. (Zon/Rina)

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW