Logo
Wali Murid dan Komite Bangun Jalan Masuk ke MAN 3 Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wali Murid dan Komite Bangun Jalan Masuk ke MAN 3 Solok

kabupaten solok Selasa 13, Maret 2018 | 11:43:47 wib

Koto Baru, Inmas--Dalam rangka menata dan meningkatkan kenyamaman siswa dan guru, Wali Murid, Komite dan Tenaga Pendidik MAN 3 Solok bergotong royong membangun jalan masuk menuju kampus MAN 3 Solok di Jorong Taratak Galundi Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti. 

Gotong royong ini dilaksanakan mulai kemarin, Senin (12/3) dan dijadwalkan hingga Sabtu (17/3) mendatang. Sebanyak 89 orang peserta gotong royong dibagi menjadi 6 kelompok untuk 6 hari pelaksanaan gotong royong.

"Kita membangun madrasah dengan semangat kebersamaan saling bergandeng tangan antara komite, wali murid dan keluarga besar MAN 3. Dengan gotong royong ini maka akan makin dalam rasa memiliki sehingga timbul rasa cinta terhadap madrasah ini. Ini yang sedang kita tingkatkan untuk kemajuan MAN 3 Solok ini", ucap Amriwal Kepala MAN 3 Solok.

H. Amriwal menambahkan, karena keterbatasan Anggaran untuk peningkatan fasilitas dan bangunan madrasah, maka kepedulian Komite dan masyarakat sebagai solusinya. Sebagai bentuk transparasi dan kebersamaan, pengerjaannya pun kita laksanakan bersama secara gotong royong.

Lebih lanjut H. Amriwal mengatakan dengan dibangunnya jalan masuk akan menambah semarak penampilan madrasah yang juga tengah mengembangkan konsep Adiwiyata ini. Dengan penampilan yang menarik berkonsep Adiwiyata akan menambah minat calon siswa untuk datang dan menuntut ilmu di MAN 3 Solok.

Sementara itu Ketua Komite MAN 3 Solok, Marlius Malin Sampono mengatakan gotong royong ini dilaksanakan setelah adanya mufakat antara Komite dan Wali Murid sebagai bentuk kontribusi bagi MAN 3 Solok dalam pertemuan yang digelar (6/3) lalu. Pembangunan ini bertujuan untuk menambah bagus penampilan madrasah ini sekaligus menagjak generasi muda untuk masuk madrasah. Karena madrasah saat ini tidak kalah oleh sekolah umum baik fasilitas maupun program-programnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar yang dikonfirmasi akan hal ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Alahan Panjang khususnya Lembah Gumanti umumnya yang sangat peduli dan perhatian bagi kemajuan Madrasah.

"Alhamdulillah Kementerian Agama tidak berjlan sendiri mewujudkan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat, terima kasih masyarakat yang mendukung semoga menjadi amel saleh hendaknya". Demikian pungkas Kakankemenag yang akrab disapa Buya ini. (Fendi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW