Logo
MAN IC Padang Pariaman Juara Umum O2SN - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN IC Padang Pariaman Juara Umum O2SN

Mudawar Jumat 16, Maret 2018 | 15:19:19 wib

Padang Pariaman (Inmas)--Pada pergelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang digelar 28 Februari lalu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) Padang Pariaman meraih juara umum. 

Pada olimpiadi yang dipusatkan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Enam Lingkung tersebut, MAN IC menyabet delapan medali pada lomba bidang studi dari sembilan cabang yang dilombakan. 

Madarasah yang terletak di Kecamatan Sintoga itu berhasil meraih medali emas pada lomba matematika, fisika, kimia dan astronomi. Sedangkan pada lomba matematika, biologi, ekonomi dan geografi, MAN IC berhasil menyabet medali perak. Sementara untuk medali perunggu, madarasah yang dipimpin Rudianto tersebut sukses pada lomba kebumian dan astronomi.

Juara I lomba matematika diraih, Muhammad Fauzi dan Juara II Indah Lestari. Kemudian Juara I pada lomba fisika diraih Septian Maulana Putra dan Juara I lomba kimia, Faudi Nur Amal serta Juara II lomba biologi, Maharani Syarifah Syafei.   

Selanjutnya Juara I lomba astronomi diraih Juliaturrahmi dan Juara III berhasil disabet Irma Putri Melani. Pada lomba kebumian, MAN IC bertengger pada Juara III yang diraih Sherina Syntia Yasril serta Juara II pada lomba geografi diraih oleh Fadil Al Karim.

"Meski MAN IC belum berusia dua tahun, Insya Allah kami bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang telah mapan," ungkap Kepala MAN IC, Rudianto dengan nada senang. 
Oliapiade yang digelar sehari itu diikuti oleh 566 peserta dengan sembilan cabang bidang studi. 

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman, Helmi memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya atas prestasi Juara Umum yang telah berhasil diraih oleh MAN IC Padang Pariaman. 

"Selamat kita ucapkan pada Keluarga Besar MAN IC Padang Pariaman semoga untuk kedepanya prestasi MAN IC lebih membanggakan lagi," tutur mantan Pymt Kankemenag Kota Pariaman itu. (Mudawar/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW