Logo
BMP Penuhi Undangan Klarifikasi Kanwil Kemenag - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

BMP Penuhi Undangan Klarifikasi Kanwil Kemenag

Minggu 01, April 2018 | 18:21:51 wib

Padang (Inmas)—Setelah beberapa kali panggilan yang dilakukan oleh pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat atas Biro Travel Umrah PT Bumi Minang Pertiwi (BMP), akhirnya Ahad (1/4) Direktur Utama PT. BMP Edi Kurniawan beserta beberapa orang Pengurus PT. BMP memenuhi undangan Kakanwil tersebut.

H. Hendri selaku kakanwil sumbar memberikan apresiasi terhadap i’tikad baik PT. BMP yang telah bersedia memenuhi undangan klarifikasi ini. Semua bertujuan untuk kejelasan kepada publik dan menghindari keresahan yang telah terjadi dikalangan jamaah.

Dalam klarifikasinya Edi Kurniawan menyampaikan hingga hari ini Ahad (1/4) jamaah yang batal berangkat yang berjumlah 121 orang yang terdiri dari  31 orang dari PT.BMP dan 90 orang dari PT. Rindu Baitullah sebagai mitranya yang mengambil paket ke PT.BMP yang batal brangkat yang pada saat itu telah sampai di Kuala Lumpur telah kembali ke Tanah Air.

Selanjutnya Edi juga menjelaskan bahwa untuk saat ini hingga tanggal 5 april pihaknya masih akan tetap memproses pemulangan jamaah yang saat ini tengah berada di Arab Saudi.

Saat ini pihaknya tengah merescedule jadwal pemberangkatan unutk sebanyak 1.325 orang jamaah PT.BMP yang jadwalnya April hingga mei 2018 ini. Jamaah-jamaah tersebut termasuk  121 orang yang baru saja batal berangkat. Rescedule di jadwalkan Oktober dan November 2018.

"Pihak BMP akan bertanggung jawab penuh atas segala proses jamaah dan berjanji akan mengganti segala kerugian yang timbul akibat kejadian ini", ujar Edi

Pada Kesempatan ini juga Kakanwil mengharapkan kepada pihak BMP unutk sesegera mungkin memberikan data dan laporan terkait persoalan ini. Hendri juga berharap PT.BMP segera mencarikan solusi terbaik untuk kenyamanan  jamaah umrah PT.BMP sat ini. (Mira)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW