Logo
MAN 3 Padang Laksanakan UNBK di ATIP, Kakanwil Ungkapkan Rasa Bangga - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN 3 Padang Laksanakan UNBK di ATIP, Kakanwil Ungkapkan Rasa Bangga

RinaRisna Senin 09, April 2018 | 11:25:35 wib

Padang, Inmas - MAN 3 Kota Padang mantap, demikian komentar Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat Hendri ketika memonitor pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) MAN 3 Kota Padang hari pertama, Senin (9/4)..

Hal ini tentu beralasan karena UNBK MAN 3 Padang diselenggarakan di Kampus Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP), perguruan tinggi negeri yang dikelola Kementerian Perindustrian yang berlokasi di jalan Adinegoro Tabing Padang.

Dalam kunjungan yang didampingi Kakan Kemenag dan Kasubbag TU Kemenag Kota Padang itu, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada Kepala MAN 3, atas kepiawaiannya menjalin kerjasama dengan instansi negara lainnya yang dalam hal ini ATIP Padang, sehingga UNBK bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta nyaman karena fasilitas labor komputer yang dimiliki ATIP luar biasa lengkap dan mewah, puji mantan Kakan Kemenag Pariaman dan Agam ini.

Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada ATIP Padang, ungkap Kakanwil kepada direktur ATIP M. Arifin yang ikut menyambut kedatangan rombongan monitoring Kemenag Sumbar.

ATIP dengan segala fasilitas luar biasa yang dimilikinya telah betul betul dioptimalkan untuk penyelenggaraan ujian nasional ini, lanjutnya.

"Kami berharap semoga ini menjadi sedeqah jariah bagi direktur dan segenap civitas akademika ATIP Padang, dan kedepannya ATIP semakin sukses dan diminati oleh para orang tua untuk  mempercayakan pendidikan lanjutan bagi anak anaknya", harap pejabat yang murah senyum dan suka berpantun ini.

Sebelumnya kepala MAN 3 Kota Padang Afrizal dalam eksposnya kepada kakanwil dan kemenag Kota Padang menyampaikan bahwa untuk UNBK tahun ini diikuti sebanyak 291 orang siswa dengan rincian  113 orang laki laki dan 178 orang perempuan. 29 orang dari keseluruhan peserta UNBK tersebut berasal dari MAS Darul Ulum.

Turut menyampaikan ekspos direktur ATIP Padang M.Arifin yang menyampaikan fasilitas ATIP yang sengaja dipersiapkan dalam rangka mensukseskan alek nasional ini. 

Terakhir, Kakanwil berserta Kakan Kemenag Kota Padang dan rombongan rehat sejenak di ruang kerja direktur ATIP yang membuat Kakanwil dan rombongan terkagum kagum. (Syaf.Tj/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW