Logo
Buka Raker Kota Solok, Kakanwil Sampaikan Delapan Program Prioritas - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Buka Raker Kota Solok, Kakanwil Sampaikan Delapan Program Prioritas

solok Senin 09, April 2018 | 11:50:04 wib

Kota Solok, Inmas--Rapat  Kerja  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solok,  resmi dibuka Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Hendri, Sabtu (07/04). Hadir Walikota Solok diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) M Safni. Raker dilaksanakan di Aula Abu Bakar Siddiq  Kemenag Kota Solok.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan raker ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam melakukan introspeksi, refleksi dan evaluasi terhadap segala prilaku, kebijakan, program-program serta kegiatan-kegiatan yang sudah, tengah dan akan dilaksanakan.

Kakanwil menambahkan, tahun ini  ada delapan program prioritas Kemenag yang  harus dilaksanakan diantaranya, e-Government Layanan Online,  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),  Sarapan Bersama Penyuluh Agama (SAPA),  Netralitas ASN Dalam Partai dan Pilkada,  Silaturahmi Lembaga Keagamaan (SALAM), Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI), Ngobrol Soal Haji (NGAJI dan Belajar Rahasia Nikah (BERKAH).

Dengan adanya program tersebut, kata Kakanwil.  Sebagai   ASN yang berfungsi melaksanakan kebijakan Publik,  pelayan publik dan perekat persatuan bangsa, haruslah  bekerja  maksimal,  dan berujung ujung pada penilaian puas atau tidak puas.  Maka dari itu selalulah bersikap dengan baik dan memiliki   5 S, (salam, sapa, senyum, sopan, santun). Imlementasikan dalam   pelayanan publik, permudah orang  jangan dipersulit, ujar Kakanwil saat membuka Raker  sekaligus Silaturrami dengan ASN kemenag Kota Solok.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota  Solok H. Burhanuddin Chatib  didampingi Kasubbag Tata Usaha Samsisir,  mengatakan  Raker  ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi.

Seperti memetakkan berbagai kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis di lingkungan Kementerian Agama Kota Solok, dengan berpedoman serta mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan pengkajian ulang dalam penataan kembali secara baik dan cermat dalam semangat membangun yang visioner. 

Apalagi ditahun ini  ada beberapa kegiatan prioritas yang  harus kita laksanakan,   raker ini sangat tepat sekali dilakukan sebagai langkah bagi kita untuk menyusun  pelaksanaan kegiatan  ditahun ini, kata Burhanuddin.

Sebelumnya   Samsidir,  selaku ketua panitia melaporkan tujuan Raker ini adalah agar bisa mengevaluasi hasil pelaksanaan Program Kerja Kementerian Agama Kantor Kota Solok  Tahun 2017.  Merencanakan, menetapkan kebijakan dan langkah-langkah Program Kerja Tahun 2018 serta tersusunnya butir-butir  kegiatan prioritas sasaran kerja yang mengarah kepada pelayanan masyarakat yang lebih optimal dan bermanfaat.

Dalam kesempatan ini Kakanwil, Kakankemenag  Kota Solok  melakukan  penandatanganan  MOU dengan Kepala Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (PPKB) Kota Solok  tentang kegiatan  Kursus Catin dengan istilah BERKAH (Belajar Rahasia Nikah ). Raker  diikuti para Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, penyuluh dan penghulu serta ASN kemenag Kota Solok  dengan total peserta seluruhnya sebanyak  35 orang.  (Diana/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW