Logo
Seksi Pakis Dharmasraya Laksanakan Pembinaan Guru PAI SD - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Seksi Pakis Dharmasraya Laksanakan Pembinaan Guru PAI SD

dharmasraya Selasa 10, April 2018 | 10:43:05 wib

Dharmasraya, Inmas-- Guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Dharmasraya  adalah guru yang kebanyakan diangkat oleh Pemda Dharmasraya akan tetapi untuk pelaksanaan pembinaan dan pembayaran sertifikasi menjadi kewajiban Kankemenag Dharmasraya.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru PAI tingkat Sekolah Dasar jajaran seksi  Pakis melaksanakan pembinaan kepada 60 guru PAI di gedung sekber KUB Dharmasraya, Selasa (10/04). Acara pembinaan guru PAI SD kali ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Dharmasraya, Marjanis.

Dalam sambutannya Marjanis menyampaikan bahwa guru PAI di sekolah mempunyai peran yang sangat besar dalam rangka membina akhlakul karimah, karena PAI adalah satu-satunya mata pelajaran yang mengajarkan tentang perilaku insan agar dapat berkepribadian yang mulia, maka sudah sewajarnya guru PAI mendapatkan perhatian yang lebih dalam dunia pendidikan.

“Pelaksanaan pembinaan guru PAI kali ini dilaksanakan selama 1 hari penuh dan difokuskan dengan materi teknik membuat bahan ajar berbasis teknologi informasi komunikasi dengan narasumber Riki Saputra, dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat” terang Zulhendri Kasi Pakis dan sekaligus Ketua Panitia.

Seluruh peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan kali ini yang diselenggarakan dari pagi hingga selesai. (sarw@n@/voni)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW