Logo
Jadi Pembina Upacara, Kakan Kemenag Berikan Motivasi Pada Santri - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jadi Pembina Upacara, Kakan Kemenag Berikan Motivasi Pada Santri

solok Selasa 10, April 2018 | 16:39:00 wib

Kota Solok, Inmas --  Kakan Kemenag Kota Solok menjadi Pembina Upacara di Pesantren Warasatul ‘Anabiya di Kampung Jawa Kota Solok didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Senin (09/04).

“Pondok Pesantren melahirkan ulama dan generasi pemimpin bangsa yang memiliki  akhlakul karimah, karena tantangan kedepan semakin kompleks maka kita harus bersiap untuk menghadapinya dengan membangun generasi dan peradaban baru bukan malah terwarnai oleh peradaban yang ada,” tutur Burhanudin.

Burhanuddin meminta kepada  para  ustadz dan ustadzah untuk selalu memberikan semangat dan  memotivasi para santri agar terus  belajar dengan sungguh-sungguh sehingga mereka bisa mensyiarkan agama Islam dengan wawasan yang baik.

"Saya sangat berharap pondok pesantren Warasatul Anbiya’  yang memiliki 157 santri ini, mampu melahirkan ulama handal yang memiliki pendidikan, ilmu pengetahuan, dan wawasan yang baik dalam memberikan pengetahuan agama Islam kepada masyarakat. Pendidikan yang baik merupakan modal utama menjadi ulama yang dapat dipercayai oleh masyarakat," kata Burhanuddin

Setelah upacara, Kakan Kemenag  berkesempatan menyerahkan tropi kepada salah seorang perwakilan santri yang memperoleh prestasi  dalam lomba MTQ di tingkat kelurahan. 47 Santri meraih juara dalam lomba tersebut. (Diana/voni)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW