Logo
Hadiri Pembukaan MTQ , Kakanwil Dukung Kota Solok Kota Serambi Madinah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Hadiri Pembukaan MTQ , Kakanwil Dukung Kota Solok Kota Serambi Madinah

solok Jumat 13, April 2018 | 17:04:58 wib

Kota solok, Inmas - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat  H. Hendri  S.Ag M.Pd,  menghadiri pembukaan MTQ   Nasional Ke 38 tingkat Kota Solok  13  s/d 16  April 2018. MTQ dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten dua  Ahmad Yani.  Selain itu pembukaan MTQ juga dihadiri  oleh Kepala Kantor Kemenag  Kota Solok, Kapolres, Ketua DPRD dan sejumlah unsur pimpinan daerah. Jum’at  (13/04)

Pembukaan MTQ yang dipusatkan di halaman Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok,  berlangsung dengan meriah, dalam sambutannya Ka kanwil  mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Nasional ke 38  Tingkat Kota Solok. Ka kanwil berharap  dengan event  MTQ ini  dapat dijadikan sebagai moment  untuk meningkatkan  kompetensi   dalam pengamalan  ajaran agama dan menghasilkan qori dan qoriah handal asli dari Kota Solok.  Ka Kanwil juga mendukung  sepenuhnya gagasan Walikota Solok untuk menjadikan Kota Solok Kota Serambi  Madinah.

Kami minta warga masyarakat mendukung  secara aktif  dalam pelaksanaan MTQ dan kami provinsi, menunggu sang juara  dari Kota Solok untuk MTQ tingkat provinsi nantinya, kata Ka Kanwil.

Sementara itu Gubernur Sumbar dalam sambutannya  menghimbau agar  MTQ ini  dijadikan sebagai ajang menjalin ukhuwah Islamiyah  dan jadikan  MTQ ini  sebagai pembinaan  dalam mempelajari Al Qur’an.

Kota Solok  akan menjadi tuan Rumah  MTQ tingkat Provinsi, maka dari itu untuk pelaksanaannya MTQ Kota ini jadikan sebagai acuan untuk meningkat Pelaksanaan MTQ  Tingkat Provinsi nantinya, ujar Gubernur.

Rangkaian pembukaan diakhiri dengan pemukulan bedug  oleh Gubernur Sumbar dan disaksikan oleh Kakanwil dan Walikota Solok.  Ribuan warga Kota Solok turut menyaksikan pembukaan  MTQ maupun diluar arena, apalagi disekitar arena juga tersedia sarana hiburan bagi warga.  Diana

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW